Presiden Jokowi Akan Bahas soal Ekonomi Digital hingga Infrastuktur di KTT G20

Presiden mengatakan, Indonesia akan mengangkat sejumlah isu di hadapan negara-negara anggota G-20.

Presiden Jokowi Akan Bahas soal Ekonomi Digital hingga Infrastuktur di KTT G20
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Dalam sambutannya di Musrenbangnas, Kamis (9/5/2019), Jokowi menyatakan, jika menang ia akan lebih berani ambil risiko dengan menghapus lembaga yang menghambat perizinan investor. 

TRIBUNPALU.COM - Presiden Joko Widodo akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Negara G-20 di Osaka, Jepang pada akhir Juni.

Sebagai persiapan, Jokowi menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Presiden mengatakan, Indonesia akan mengangkat sejumlah isu di hadapan negara-negara anggota G-20.

Ada Sirkulasi Angin di Laut Natuna, BMKG Rilis Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan

"Kita ingin mengangkat membicarakan yang pertama mengenai persoalan ekonomi dan keuangan global, terutama yang berkaitan dengan perdagangan dan investasi," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas.

Hal kedua yang akan diangkat Indonesia, lanjut Jokowi, adalah terkait langkah-langkah inovasi mengenai pengembangan ekonomi digital dan artifisial intelijen.

"Ketiga perlu diangkat mengenai penanganan kesenjangan kualitas infrastruktur, ketenagakerjaan dan pemberdayaan perempuan di dunia," kata Kepala Negara.

Lirik, Terjemahan dan Cara Download Lagu Terbaru Taylor Swift, You need To Calm Down

Hadir dalam rapat ini sejumlah menteri terkait, diantaranya Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Kemudian Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Moeldoko dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di KTT G20, Jokowi Akan Bahas soal Ekonomi Digital hingga Infrastuktur"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved