Alasan Bambang Widjojanto dan Teuku Nasrullah Tak Hadir di Sidang MK Hari Ini

Ketua Tim Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjojanto dan anggota tim hukum BPN lain, Teuku Nasrullah tak terlihat dalam sidang lanjutan.

Alasan Bambang Widjojanto dan Teuku Nasrullah Tak Hadir di Sidang MK Hari Ini
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto saat sidang perdana sengketa pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjojanto (BW) dan anggota tim hukum BPN lainnya Teuku Nasrullah tak terlihat dalam sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (20/6/2019).

Dalam persidangan dengan agenda mendengar keterangan saksi dari pihak KPU RI selaku termohon itu tim hukum BPN diwakili Lutfi Yazid dan Iwan Setiawan.

Lutfi Yazid 55
Anggota Tim Hukum Prabowo-Sandi dalam sidang sengketa hasil Pemilu 2019, Lutfi Yazid

Usai sidang, Lutfi menjelaskan bahwa BW hari ini beristirahat setelah menjalani sidang hingga pukul 05.00 WIB sembari menyiapkan materi untuk persidangan berikutnya.

“Seperti anda ketahui sidang kemarin kan sampai pukul 5 pagi, Pak BW hari ini beristirahat supaya tidak kelelahan tapi sekaligus mengerjakan sesuatu yang lain,” ungkap Lutfi.

Meski pun tak hadir langsung dalam arena persidangan, Lutfi mengatakan BW tetap berkoordinasi dengan tim hukum yang sedang bersidang di MK sekaligus menyiapkan materi untuk persidangan berikutnya.

“Meski pun istirahat beliau tetap berkoordinasi dengan kami sekaligus mempersiapkan materi untuk sidang selanjutnya,” tegas Lutfi.

Saat ditanya bagaimana pendapat Prabowo Subianto sebagai pihak prinsipal melihat jalannya sidang sengketa hasil Pemilu 2019 di MK, Lutfi menjawab yang bersangkutan menyerahkan sepenuhnya kepada tim hukum.

“Pemohon prinsipal sudah menyerahkan sepenuhnya kepada kami, mereka percaya kami,” katanya.

Berlangsung hingga pagi

Sidang ketiga Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2019 berlangsung cukup panjang.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved