Liga Indonesia

Hadapi PSIS Semarang, Teco Siapkan Strategi Bertahan Khusus bagi Bali United

Teco menganggap bahwa tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut merupakan tim yang memiliki penyerang-penyerang berkarakter cepat.

Hadapi PSIS Semarang, Teco Siapkan Strategi Bertahan Khusus bagi Bali United
bolasport.com/irfaulwan
Pelatih Anyar Bali United, Stefano Cugurra, saat Memimpin Langsung Latihan Tim 

TRIBUNPALU.COM - Seusai menjalani jeda laga internasional, Bali United kembali memersiapkan diri untuk menghadapi jalannya kompetisi Liga 1.

Hal ini diutarakan oleh pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra saat ditemui usai latihan tim kemarin (19/6/2019).

Dikutip Tribunpalu.com dari laman resmi Bali United, sosok yang akrab dipanggil sebagai Teco ini sedikit berbicara tentang kekuatan calon tim yang akan dihadapinya dalam waktu dekat, PSIS Semarang.

Teco menganggap bahwa tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut merupakan tim yang memiliki penyerang-penyerang berkarakter cepat.

"Setiap tim memang memiliki karakter bermain berbeda. Kami sudah menghadapi beberapa tim yang memiliki penyerang berkualitas bagus dan saya rasa PSIS memiliki penyerang dengan karakter cepat. Kami tentunya respek dengan mereka sebagai lawan yang kuat," ujar Coach Teco.

Ditanya mengenai cara mengantisipasi penyerang cepat PSIS tersebut, Teco  mengaku sudah mematangkan organisasi pertahanan skuad Serdadu Tridatu dalam beberapa hari sesi latihan.

"Kami sudah sempat melihat bagaimana cara main para pemain depan PSIS. Kami juga sudah melakukan persiapan dengan memperkuat koordinasi antar pemain saat bertahan. Para pemain harus mampu berkonsentrasi untuk tidak memberikan ruang kepada pemain lawan. Ketika kami hilang bola, para pemain juga harus mampu untuk cepat melakukan pressing," kata Coach Teco.

Laga Bali United kontra PSIS Semarang sendiri akan berlangsung hari Sabtu (22/6/2019) sore mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kemenangan tentunya sangat diharapkan untuk menjaga konsistensi tim Serdadu Tridatu di papan atas klasemen sementara.

Keluhkan perubahan jadwal

Dalam jadwal baru yang disusun PT LIB, anak asuh Stefano Cugurra 'Teco' akan menjalani laga pekan ke-4 dengan bertandang ke markas Kalteng Putra pada hari Rabu (26/6/2019).

Laga ini rencananya akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

 Ikuti Langkah Irfan Bachdim, Spasojevic Juga Beli Saham Bali United

Kepastian ini diperoleh setelah manajemen Bali United menerima surat Circular dari pihak Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved