Liga Indonesia

PSS Sleman Bertekad Pertahankan Tren Positif di Kandang saat Meladeni Bhayangkara FC

Performa gemilang dari tiga laga awal menjadi modal positif skuat PSS Sleman jelang meladeni kampiun Liga 1 2017, Bhayangkara FC

INSTAGRAM @pssleman
Para pemain PSS Sleman sedang menjalani latihan. 

TRIBUNPALU.COM - Performa gemilang dari tiga laga awal menjadi modal positif skuat PSS Sleman jelang meladeni kampiun Liga 1 2017, Bhayangkara FC, pada pekan kelima Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019) besok.

Menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi lima poin tanpa sekalipun tersentuh kekalahan, Laskar Sembada percaya diri mempertahankan tren positifnya di kandang.

Meski punya semangat untuk bisa meraih poin penuh dari tim tamu, namun pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, sedikit dipusingkan dengan banyaknya anak asuhnya yang diragukan penampilannya karena cedera.

Setidaknya ada sembilan pemain mulai dari Nelson Alom, Dave Mustaine, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptadi, Ega Rizky, Haris Tuharea, Purwaka Yudi, dan dua pemain yang sama sekali belum dimainkan selama musim ini, Arie Sandy dan Guilherme Felipe de Castro 'Batata'.

"Purwaka, Arie Sandy dan Batata sudah pasti tidak bisa bermain. Sementara yang lain kondisinya tidak 100 persen, sehingga masih menunggu rekomendasi dokter tim untuk bisa diturunkan atau tidak," kata Seto.

Selain dihantui cedera pemain, Seto pun tak memungkiri bila perbedaan kualitas antara kedua tim menempatkan tim ya menjadi tim underdog di laga nanti.

Walau begitu, dirinya sudah memiliki strategi khusus untuk menghadapi Bhayangkara FC.

"Secara kualitas pemain mereka lebih bagus dibanding kami. Tim mereka punya banyak pemain timnas. Tapi itu bukan jadi alasan untuk kami tidak mampu mengalahkan mereka," tutur Seto.

"Kami akan coba apa yang pernah kami lihat, kami antisipasi meratanya kualitas pemain-pemain mereka serta penyerang asingnya yang produktif," imbuhnya.

Adapun kapten tim PSS, Bagus Nirwanto, memastikan tetap akan bermain spartan meski kondisi timnya dihantui banyak pemain yang absen karena cedera.

"Kami optimis meraih hasil maksimal, apalagi kita berlaga di kandang," tandas Bagus. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Jelang PSS Sleman vs Bhayangkara FC, Skuat Super Elja Bertekad Pertahankan Tren Positif di Kandang

Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved