Terkini Palu

Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan yang Hilang di Perairan Parimo

Tepat pada hari ke-3 operasi SAR dilakukan, korban yang diketahui bernama Hamid (34) akhirnya ditemukan dengan kondisi tak bernyawa

Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan yang Hilang di Perairan Parimo
DOK BASARNAS PALU
Tim rescue saat menemukan nelayan hilang di perairan Desa Supilolong, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu (23/6/2019) pagi. 

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Pencarian tim SAR terhadap nelayan yang tenggelam saat memancing di perairan Desa Supilolong, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, membuahkan hasil.

Tepat pada hari ke-3 operasi SAR dilakukan, korban yang diketahui bernama Hamid (34), warga Desa Ambesia Barat, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Minggu (23/6/2019) pagi sekitar pukul 07.48 wita.

Penemuan berawal dari salah seorang nelayan yang melihat korban mengambang di tengah laut.

Mengetahui sosok tersebut adalah korban sedang dicari, nelayan tersebut memberikan kode dengan mengibarkan kain ke tim SAR gabungan.

Melihat hal tersebut tim SAR gabungan langsung menghampiri nelayan tersebut dan melakukan evakuasi terhadap korban.

Diguyur Hujan, Warga Palu Tetap Semangat Saksikan Penampilan Nissa Sabyan dan Ustaz Maulana di BYMS

Korban ditemukan mengambang kurang lebih 500 meter dari pesisir pantai.

"Setelah dievakuasi, korban selanjutnya dibawah ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga", kata Basrano, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Operasi SAR yang melibatkan Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi, Tolitoli bersama Polairud, Babinsa, Kepala Desa dan masyarakat setempat itu, telah berlangsung sejak hari Kamis (20/6/2019).

Sebelumnya, nelayan yang diketahui bernama Hamid (34), dikabarkan tenggelam saat memancing pada Kamis (20/6/2019) malam di perairan Desa Supilolong Tomini, Kabupaten Parigi Moutong.

Informasi itu, langsung direspon oleh Basarnas Palu pada Jumat (21/6/2019) pagi, dari potensi SAR di daerah tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Palu, Basrano, langsung mengerahkan 2 tim rescue dari Pos SAR Parigi 5 orang dan Unit Siaga SAR Tolitoli 5 orang untuk menuju lokasi kejadian.

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved