Terkini Sulteng

Kabupaten Tolitoli Utus 51 Pelajar ke POPDA Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Jumlah peserta dari Kabupaten Tolitoli sebanyak 51 orang, yang seluruhnya berasal dari tingkat SLTP dan SLTA yang telah diseleksi oleh 6 orang pelatih

Kabupaten Tolitoli Utus 51 Pelajar ke POPDA Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah
DOK HUMAS PEMKAB TOLITOLI
Pelepasan kontingen asal Kabupaten Tolitoli menuju POPDA di Kabupaten Banggai, Senin (24/6/2019). 

TRIBUNPALU.COM, TOLITOLI - Kontingen Kabupaten Tolitoli yang akak berlomba di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, dilepas oleh Asisten Bupati Tolitoli, Hardyian, Senin (24/6/2019).

Hardiyan mengatakan, salah satu faktor untuk mendukung terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas adalah pembangunan bidang olahraga.

Kegiatan POPDA itu tidak lepas dari rangkaian program pembangunan daerah, terutama dalam rangka membentuk generasi atau sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Ia berpesan pada para atlet, agar kebiasaan hidup teratur dan berdisiplin selama mengikuti pemusatan latihan hendaknya benar-benar dapat diterapkan pada arena POPDA nanti.

Masalah Air Bersih dan Lapangan Kerja Jadi Keluhan Pengungsi di Huntara Petobo

"Dapat menjalin kerjasama dalam suatu tim yang kompak dan menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya sehingga pada saat mengikuti seluruh kegiatan pertandingan tetap dalam kondisi prima," jelasnya.

POPDA tahun ini, dilaksanakan di Kabupaten Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Jumlah peserta dari Kabupaten Tolitoli sebanyak 51 orang, yang seluruhnya berasal dari tingkat SLTP dan SLTA yang telah diseleksi oleh 6 orang pelatih bersertifikasi.

Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahragan Suwardi Madi menyampaikan, dilaksanakannya POPDA Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019 ini untuk melakukan pemanduan bakat kepada atlet yang akan di proyeksikan mewakili Sulawesi Tengah pada pelaksanaan POPNAS.

"Yang dijadwalkan akan digelar pada bulan Oktober 2019 mendatang di Kota Jayapura Provinsi Papua," jelasnya.

Warga Kelurahan Petobo Berharap Relokasi Huntap Tak Jauh dari Lokasi Pengungsian

Kegiatan ini juga digunakan untuk memelihara, membina dan meningkatkan hubungan silahturahmi di kalangan atlet pelajar, mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar di Propinsi Sulawesi Tengah serta memberikan motivasi dalam pengembangan potensi atlet pelajar.

" Ada 4 cabang olahraga yang akan dilaksanakan dan dilombakan pada event POPDA di Luwuk yakni cabang olahraga atletik, karate, renang dan volli pasir," terangnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved