Terkini Palu

30 Nelayan Kecamatan Tawaeli, Palu Terima Bantuan Perahu dan Alat Tangkap Ikan dari Taiwan

Penyerahan bantuan dilakukan di Kelurahan Mpanau, Kecamatan Tawaeli, dan dihadiri oleh Director General TETO Perwakilan Surabaya Benson DS Lin dan Chi

30 Nelayan Kecamatan Tawaeli, Palu Terima Bantuan Perahu dan Alat Tangkap Ikan dari Taiwan
DOK TETO
Pemerintah Taiwan menyerahkan bantuan perahu dan alat tangkap ikan kepada nelayan di Kelurahan Mpanau, Kecamatan Tawaeli, Selasa (25/6/2019) siang. 

TRIBUNPALU.COM - Sebanyak 30 nelayan di Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, menerima bantuan perahu dan alat tangkap ikan, dari Taipei Economic and Trade Office Jakarta, Indonesia (TETO), Selasa (25/6/2019) siang.

Selain bantuan dari Pemerintah Taiwan, yasayan amal Taiwan The Mustard Seed Mission (MSM) juga turut hadir di Kota Palu, untuk memberikan sejumlah bantuan bagi warga terdampak bencana.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kelurahan Mpanau, Kecamatan Tawaeli, dan dihadiri oleh Director General TETO Perwakilan Surabaya Benson DS Lin dan Chief Executif Officer MSM Anne Wu.

Director General TETO Perwakilan Surabaya, Benson DS Lin mengatakan, sejak mengetahui terjadi bencana pada 28 September 2018 lalu, Pemerintah Taiwan langsung memberikan bantuan sebesar Rp1,7 miliar untuk Kota Palu dan sekitarnya.

Selanjutnya banyak yayasan Taiwan lain turut andil, baik mengirimkan relawan atau logistik.

Tak Layak Pakai, Kodim 1306/Donggala Musnahkan 96 Bahan Peledak dan Ribuan Amunisi

Hal itu untuk penanggulangan pasca bencana dan membantu pemulihan kondisi warga.

Menurutnya, hubungan Indonesia dan Taiwan semakin drkat, dan pastinya kita terus mengalakkan bantuan untuk membantu masyarakat di Sulteng.

"Salah satunya seperti kegiatan hari ini, penyerahan banguan perahu kepada nelayan," ujarnya.

Dia mengaku, bahwa kehadirannya bersama MSM di Kota Palu untuk melakukan kegiatan amal, merupakan suatu kebanggaan.

"Kami berharap keadaan warga Palu bisa bisa normal kembali, dan bantuan dari Taiwan tidak terputus di sini saja," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved