Liga Indonesia

Jeda Waktu Istirahat Bali United Dinilai Terlalu Singkat, Teco Minta Pemain Jaga Kondisi Fisik

Bagi pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra, laga tersebut dinilai cukup berat bagi anak asuhnya mengingat masa recovery yang begitu singkat.

Jeda Waktu Istirahat Bali United Dinilai Terlalu Singkat, Teco Minta Pemain Jaga Kondisi Fisik
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/6/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Setelah berhasil memenangkan 4 laga awal musim Liga 1 di kandang sendiri, Bali United kini akan melakoni tur laga tandang di berbagai wilayah nusantara.

Tur tersebut akan dimulai dengan laga tunda pekan ke-4 dengan bertandang ke markas Kalteng Putra pada hari Rabu (26/6/2019) esok di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Bagi pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra, laga tersebut dinilai cukup berat bagi anak asuhnya mengingat masa recovery yang begitu singkat.

Tercatat Bali United hanya memiliki jatah rehat 4 hari mengingat laga terakhir mereka berlangsung sabtu lalu (22/6/2019).

Dokter Tim Persib Belum Bisa Pastikan Masa Pemulihan Dislokasi Bahu Ezechiel Ndouassel

Daftar Pemain Wakil Indonesia di Turnamen Jepang Open 2019, Marcus/Kevin Ikut Berlaga

Menanggapi hal tersebut, Coach Teco menilai masa recovery yang singkat harus disiasati dengan program latihan yang benar dan juga kesadaran pemain untuk bisa menjaga kondisi masing-masing.

"Tentunya kami harus menyiapkan program recovery yang baik untuk menyiasati jadwal yang cukup padat. Para pemain juga harus mampu menjaga menjaga kondisi mereka agar bisa fit saat pertandingan nanti," ujar Coach Teco seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial Bali United.

Disinggung mengenai kekuatan Kalteng Putra, pelatih asal Brasil ini mengatakan bila calon lawannya tersebut memiliki kualitas bagus terutama semenjak ditangani Gomes De Oliviera.

"Kalteng Putra tim yang bagus. Setelah promosi ke Liga 1, mereka Gomes De Oliviera yang cukup berpengalaman di Indonesia. Dia (Gomes) juga merekrut beberapa pemain Liga 1 yang berkualitas musim ini. Tentu kami harus respek dengan mereka," kata Coach Teco.

Skuad Bali United sendiri saat ini sudah berada di Yogyakarta setelah siang tadi menempuh perjalanan udara dari Bali.

Rencananya tim Serdadu Tridatu akan menjalani uji coba lapangan pada hari Selasa (25/6/2019) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Bali United kini duduki puncak klasemen

Bali United berhasil menggeser posisi Madura United di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Pencapaian tersebut diraih Bali United setelah menang 1-0 saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (22/6/2019).

Satu-satunya gol Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-70.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved