Terkini Palu

Lembaga Kemanusiaan Korea dan ACT Berkerjasama untuk Membangun Huntara di Sigi

Kompleks ICS itu juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti masjid, dapur umum, gudang, MCK, kantor secretariat dan layan kesehatan

Lembaga Kemanusiaan Korea dan ACT Berkerjasama untuk Membangun Huntara di Sigi
dok Humas ACT
Sekda Kabupaten Sigi, Muh. Basir dan Direktur Departemen Multi Koperasi dan Dukungan Kemanusiaan KOICA, Kim Byeong Kwan Melakuman peletakan batu pertama ICS di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, Selasa (25/6/2019) 

Lembaga Kemanusiaan Korea dan ACT Bangun Huntara di Sigi

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Terhitung lebih dari delapan bulan pasca bencana, sebagian warga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah masih bertahan di tenda pengungsian.

Sayangnya, sebagian dari mereka hingga kini hidup di pemukiman yang tidak layak huni.

Melihat kondisi itu, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerja sama dengan Asia Pacific Alliance For Disaster Managemen (APAD) Korea.

Dua lembaga kemanusiaan ini kembali membangun Kompleks Hunian Nyaman Terpadu atau Integrated Community Shelter (ICS) di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, Selasa (25/6/201).

Pembangunan ICS ini juga merupakan bantuan dari Korea International Cooperation Agency (KOICA).

KOICA merupakan Badan Pemerintahan Korea Selatan yang didirikan untuk memaksimalkan efektivitas bantuan Korea kepada Negara-negara yang berkembang.

Viral di Facebook, Warganet Penasaran Suara Dentuman di Kota Palu, Ternyata Ini yang Terjadi

Direktur Departemen Multi Koperasi dan Dukungan Kemanusiaan KOICA, Kim Byeong Kwan melalui penerjemahnya mengatakan pihaknya sangat peduli korban bencana di Sulawesi Tengah.

Hal ini dikarenakan situasi dan kondisi yang dialami masyarakat Palu hingga kini dianggap masih membutuhkan bantuan darurat berupa hunian sementara.

"Kami ingin membantu masyarakat yang terdampak bencana alam pada 28 september silam, karena mereka mereka masih membutuhkan itu (huntara)," kata Kim, di lokasi ICS.

Halaman
12
Penulis: Faiz Sengka
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved