Terkini Sulteng

BNN Sebut Jumlah Orang yang Konsumsi Narkoba di Provinsi Sulteng Capai 36.694 Jiwa

Pada kesempatan itu, dipaparkan bahwa menurut data BNN prevalensi atau jumlah yang terpapar narkoba di Sulawesi Tengah sudah menyentuh 1,70 persen

BNN Sebut Jumlah Orang yang Konsumsi Narkoba di Provinsi Sulteng Capai 36.694 Jiwa
DOK HUMAS PEMPROV SULTENG
Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muhammad Nizam (memakai peci), saat menghadiri peringatan HANI, di Kota Palu, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah, memperingati hari anti narkotika internasional (HANI), Rabu (26/6/2019).

Pada kesempatan itu, dipaparkan bahwa menurut data BNN prevalensi atau jumlah yang terpapar narkoba di Sulawesi Tengah sudah menyentuh 1,70 persen atau lebih kurang 36.594 jiwa dari total penduduk 2.154.000 jiwa

Mereka berada pada kisaran usia dari 10 tahun sampai 59 tahun.

Menanggapi hal itu, Gubernur Provinsi Sulteng melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muhammad Nizam, mengatakan, melihat data itu, maka penting untuk melakukan perlindungan.

Warga Desa Lee Paparkan Alasan Gugat HGU Milik PT SPN

Menanggapi hal tersebut, pemerintah berharap agar upaya menanggulangi narkoba perlu digalakkan dengan cara meliputi pencegahan hingga memberikan rehabilitasi bagi yang sudah terlanjur memakai.

Selain itu, penindakan ke pengedar, dan penegakan hukum yang tidak tebang pilih bisa digunakan untuk menimbulkan efek jera.

Menurut Nizam, generasi muda adalah tumpuan harapan yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan nasional.

Sehingga mereka perlu dilibatkan secara totalitas sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Hal tersebut dikarenakan, generasi muda sehari-harinya selalu bersentuhan dengan teknologi layar sentuh.

Sehingga jika dipergunakan positif maka akan sangat membantu dalam penyebarluasan informasi, upaya-upaya penanggulangan masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat.

"Harapan saya semua kalangan yang hadir disini akan terketuk hatinya untuk melebur dengan BNN Provinsi, mari sama-sama kita wujudkan Sulawesi Tengah bersih dan bebas dari narkoba, Sulteng bangkit, stop narkoba, narkoba no, prestasi yes," pungkas Nizam.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved