Disebut Ganggu Tidur Siang Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Acara Musik di Makassar Dibubarkan

Acara musik di sebuah kafe di Makassar terpaksa dihentikan karena mengganggu tidur siang Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Disebut Ganggu Tidur Siang Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Acara Musik di Makassar Dibubarkan
DOK FKP SULSEL/TRIBUN TIMUR
Poster Makassar Millennial Sound dan Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. 

TRIBUNPALU.COM - Sebuah acara coaching clinic musik di salah satu cafe di Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Makassar, Kamis (27/6/2019) sekitar pukul 14.00 Wita siang tiba-tiba dihentikan oleh staf wakil gubernur Sulawesi Selatan dan beberapa anggota Satpol PP.

Acara yang digagas oleh sejumlah pegiat seni yang mayoritas dari kalangan milenial ini terpaksa dihentikan karena mengganggu tidur siang Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

"Acara kami dihentikan karena menganggu Wakil Gubernur tidur siang," kata penanggungjawab acara, Rijal Jamal saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (28/6/2019).

Rijal mengatakan tempat pelaksanaan acara ini memang berjarak kurang lebih 100 meter dengan rumah adik dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu.

Jaksa Agung Benarkan Oknum Jaksa Terjaring OTT KPK di Jakarta

Namun, ia menyayangkan sikap para aparat yang menyuruhnya menghentikan acara yang berisi tentang pelatihan rentang musik dan diskusi entrepreneur dengan kelompok milenial itu.

Apalagi pada saat proses penghentian, ia bersama pihak penyelenggara baru mengecek kelengkapan alat musik (chek sound) yang telah disediakan peserta.

Tidak hanya itu, Rijal bersama manajemen dan pengelola kafe pada saat itu langsung diperhadapkan dengan pihak kepolisian untuk tidak lagi menyelenggarakan acara yang mengandung unsur musik.

"Padahal kita ini kan anak muda yang bekerja di industri kreatif musik dan digital. Saya mau sampaikan kalau ini ada nilai ekonomi kreatifnya. Ini industri kreatif," jelasnya.

Ditanya Kapan Bertemu dengan Jokowi, Ini Jawaban Prabowo

Tidak sampai disitu, Rijal mengaku staf wagub dan Satpol PP yang menghentikan acara itu juga langsung marah.

"Datang langsung marah-marah di depan orang banyak. Jangan seenaknya juga," katanya.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved