Pemerintah dan PMI Cilegon Bantu Bangun Kembali Sekolah Terdampak Bencana di Sigi

Kabar baik bagi siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sigi, di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Pemerintah dan PMI Cilegon Bantu Bangun Kembali Sekolah Terdampak Bencana di Sigi
DOK PMI SULTENG
Peresmian gedung SDN 2 Sigi, di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sabtu (29/6/2019). 

TRIBUNPALU.COM, SIGI -- Kabar baik bagi siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sigi, di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebab, berkat bantuan Wali Kota Cilegon dan PMI Cilegon, Provinsi Banten, sekolah tersebut kini bisa difungsikan kembali, Sabtu (29/6/2019).

SDN 2 Sigi yang terdampak bencana alam 28 September 2018 itu, kehilangan bangunan fisik karena roboh.

Dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp1, 6 miliar, pembangunan fisik sekolah rampung dalam 6 bulan terakhir.

Berfungsinya kembali sekolah ditandai dengan pengguntingan pita, pelepasan balon ke udara dan penandatanganan prasasti.

Dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Moh Hidayat Lamakarate, Bupati Sigi Irwan Lapata, Walikota Cilegon H. Edi Hariadi.

Sekdaprov Hidayat Lamakarate yang juga ketua PMI Sulawesi Tengah dalam sambutannya mengatakan, penghargaan kepada semua pihak sehinga SDN 2 Sigi dapat terbangun kembali.

Dukungan dan bantuan tersebut lanjut Hidayat Lamakarate sangat berarti bagi anak didik di daerah

"Olehnya, diharapkan apa yang sudah terbangun dapat langsung dimanfaatkan, agar pelayanan pendidikan segera berjalan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Dilain sisi, Hidayat lamakarate juga memberikan apresiasi kepada Bupati Sigi, Irwan Lapata yang telah meluangkan segala daya upaya pasca terjadinya bencana gempa bumi, likuifaksi dan tsunami khususnya di Kabupaten Sigi

Sementara itu Walikota Cilegon, H. Edi Hariadi, menyatakan kesyukurannya bisa datang yang kedua kali di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Sigi

Dirinya memberikan apresiasi ke pihak panitia pembangunan dan PT Krakatau Posco karena pembangunan sekolah tersebut dapat berjalan dengan baik. (TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved