Palu Hari Ini

FAO Sebut Bantuan Pertanian Berikan Solusi Sementara kepada Petani Terdampak Bencana

FAO mendistribusikan bantuan pertanian dan perikanan kepada petani di daerah terdampak bencana di Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala).

FAO Sebut Bantuan Pertanian Berikan Solusi Sementara kepada Petani Terdampak Bencana
ISTIMEWA
Kepala Perwakilan FAO di Indonesia, Stephen Rudgard, menyerahkan bantuan pertanian kepada warga Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Selasa (2/7/2019). 

TRIBUNPALU.COM, SIGI -- Badan Pangan dan Pertanian Dunia PBB atau Food And Agriculture Organization of The United Nation (FAO-UN) mendistribusikan bantuan pertanian dan perikanan kepada petani di daerah terdampak bencana di Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala).

Bantuan untuk petani itu, diserahkan secara simbolis, oleh Kepala Perwakilan FAO di Indonesia, Stephen Rudgard, Selasa (2/7/2019).

Satu di antara penerima bantuan, Abdul Rahim (44), warga Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, mengaku sudah hampir sembilan bulan lebih tidak lagi menggarap lahan pertaniannya.

Lahan yang digarapnya sejak 1997 dengan luas sekitar satu hektare itu tidak bisa ditanami padi sejak terjadi bencana alam pada 28 September 2018 lalu.

Kepala Perwakilan FAO di Indonesia, Stephen Rudgard (kiri), menyerahkan bantuan pertanian kepada warga Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Selasa (2/7/2019).
Kepala Perwakilan FAO di Indonesia, Stephen Rudgard (kiri), menyerahkan bantuan pertanian kepada warga Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Selasa (2/7/2019). (ISTIMEWA)

Abdul merupakan salah seorang penerima bantuan pertanian dari FAO, termasuk di dalamnya biji jagung dan pupuk.

Dengan apa yang ada di tangan saat ini, Abdul pun berusaha bangkit.

”Saya mendengar, hanya dibutuhkan sedikit air untuk menanam jagung. Saya ingin mencoba. Dukungan pertanian apa pun bentuknya akan membantu saya untuk saat ini, " katanya.

Abdul juga berharap saluran air irigasi di desanya akan segera pulih, sehingga ia dapat kembali menanam padi.

Abdul merupakan satu dari sekitar 8.000 petani yang menerima bantuan pertanian yang didistribusikan oleh FAO.

Dengan bantuan pertanian yang diterimanya dari FAO itu, Abdul diharapkan bisa segera kembali bertani.

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved