Pesta Nelayan di Desa Ogotua Kabupaten Tolitoli Lepaskan 160 Tukik Penyu Hijau ke Laut

Pesta Nelayan di Desa Ogotua,Tolitoli lepaskan 160 tukik penyu hijau ke laut, pesta nelayan sebagai wujud syukur atas meningkatnya hasil tangkapan.

Pesta Nelayan di Desa Ogotua Kabupaten Tolitoli Lepaskan 160 Tukik Penyu Hijau ke Laut
DOK HUMAS PEMKAB TOLITOLI
Pelepasan tukik pada pesta nelayan di Deaa Ogotua, Kecamatan Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli, Selasa (2/7/2019). 

Pesta Nelayan di Desa Ogotua,Tolitoli lepaskan 160 tukik penyu hijau ke laut, pesta nelayan sebagai wujud syukur atas meningkatnya hasil tangkapan.

TRIBUNPALU.COM, TOLITOLI - Nelayan bersama warga di Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara menggelar acara Pesta Nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Ogotua, Kecamatan Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (2/7/2019).

Pesta Nelayan diadakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas meningkatnya hasil tangkapan para nelayan di Desa Ogotua.

Di Pesta Nelayan  warga melepaskan sebanyak 160 ekor tukik atau anak penyu hijau.

Pelepasan tukik juga diikuti oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tolitoli, Gusman.

Ramalan Zodiak Cinta Kamis 4 Juli 2019 bagi Para Jomblo: Sagitarius Jangan Mengatur, Beri Dia Ruang

Zodiak Hari Ini, Rabu 3 Juli 2019, Aries Akan Diuji, Scorpio akan Sibuk Sepanjang Hari

Gusman mengatakan, presentase luas wilayah perairan laut di Kabupaten Tolitoli jauh lebih besar dibanding dengan luas wilayah daratan.

Di dalamnya kaya dengan keanekaragam berbagai biota dan sumber daya laut, menjadikan kawasan bahari di Kabupaten Tolitoli cukup potensial.

Potensi dan kekayaan tersebut kata Gusman, merupakan salah satu modal utama untuk pembangunan daerah Tolitoli yang harus dijaga, dilindungi dan dilestarikan.

Hal itu dapat dilakukan melalui pemberdayaan dan pengembangan budi daya dibidang perikanan dan kelautan secara terpadu, efektif dan berkelanjutan.

Hasil Semifinal Copa America 2019, Brasil vs Argentina, Tuan Rumah Kalahkan Argentina 2-0

"Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat yang ada di pesisir pantai dan sekitarnya," kata Gusman.

Salah satu hasil pembangunan sumber daya dibidang perikanan dan kelautan yang telah dikembangkan jelas adalah penangkaran ikan karapu, ikan napoleon serta penyu hijau.

Semua hasil pengembangan di bidang budidaya perikanan dan kelautan diharapkan bisa berkembang biak dan memberi manfaat yang besar hingga turun temurun ke generasi selanjutnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved