Film Korea Selatan Parasite Bakal Di-remake Hollywood?

Film Korea Selatan yang sedang naik daun yang berjudul Parasite dikabarkan akan dibuat ulang atau di-remake oleh Hollywood.

Film Korea Selatan Parasite Bakal Di-remake Hollywood?
Twitter/Festival_Cannes
Film Parasite 

TRIBUNPALU.COM - Film Korea Selatan yang sedang naik daun yang berjudul Parasite dikabarkan akan dibuat ulang atau di-remake oleh Hollywood.

Pada 2 Juli 2019, IndieWire melaporkan bahwa CJ Entertainment sedang dalam pembicaraan awal untuk pembuatan ulang Parasite ke versi Hollywood.

Hasil Semifinal Copa America 2019, Peru Kalahkan Chili Tiga Gol Tanpa Balas, Jumpa Brasil di Final

Parasite merupakan film Korea pertama yang memenangkan Palme d'Or, penghargaan tertinggi, di Festival Film Cannes dan sukses masuk box office di Korea Selatan.

IndieWire juga melaporkan bahwa selain didaur ulang, film Parasite versi aslinya akan didistribusikan di Amerika Serikat, yakni di Los Angeles dan New York, pada Oktober 2019.

Namun pada 3 Juli, sebuah sumber dari CJ Entertainment (perusahaan distribusi investasi untuk Parasite) membantah kabar tersebut.

Dijuluki Ratu Herbal, Ini 5 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan Tubuh

Parasite, Film Jenius Rekomendasi Joko Anwar, Pemenang Festival Film Cannes 2019

"Sebagai pemenang Palme d'Or dan juga sebagai film terbaru sutradara Bong Joon Ho, memang benar bahwa ada banyak minat pada film di luar negeri, namun tidak ada rencana konkret atau pembicaraan untuk remake," ujarnya kepada OSEN.

"Kami pikir (rumor ini menyebar) karena saat ini ada banyak minat dalam film Parasite. Sementara pembicaraan sedang berlangsung, tidak satu pun dari mereka yang membuahkan hasil," tambah sumber itu.

Parasite sendiri bercerita tentang Gi Taek (Song Kang Ho) dan keluarganya, yang semuanya menganggur.

Ketika putra sulungnya Gi Woo (Choi Woo Shik) mulai mengajar putri seorang pria kaya (Lee Sun Gyun), kedua keluarga mulai berinteraksi dengan cara yang tidak terduga.

Hak untuk mendistribusikan film itu ke luar negeri telah dijual ke 202 negara di seluruh dunia, termasuk India, Afrika Selatan, Islandia, dan Bulgaria. Perancis adalah wilayah internasional pertama yang merilis film Parasite di bioskop lokal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Film Korea Selatan Parasite Bakal Di-remake Hollywood?"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved