Liga Indonesia

Sebanyak 12 Ribu Personel Gabungan Polri dan TNI Amankan Big Match Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Kabid Humas Polda Metro Jaya menerjunkan 12.000 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Sebanyak 12 Ribu Personel Gabungan Polri dan TNI Amankan Big Match Persija Jakarta Vs Persib Bandung
BolaSport.com/Fernando Randy
Para pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta berseteru di tengah lapangan pada laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018) sore. 

TRIBUNPALU.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya menerjunkan 12.000 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Sesuai jadwal, Persija Jakarta vs Persib Bandung digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (10/7/2019) pukul 15.00 WIB.

"Ada 12.000 lebih personel keamanan gabungan Polri, TNI, dan pemerintah daerah yang akan mengamankan jalannya kegiatan pertandingan bola tersebut. Kita berharap pada masyarakat maupun penonton, jaga Jakarta ini, jangan sampai terjadi kekacauan," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Pengamanan akan terfokus di empat titik, mulai dari ruas jalan menuju GBK hingga arena pertandingan di SUGBK.

Jadwal Persib Bandung di Liga 1 Bulan Juli 2019, Hadapi Persija Jakarta, Bali United hingga Arema

"Pola pengamanannya, pertama di dalam SUGBK, sekitar stadion, pintu masuk menuju stadion, dan ada juga pengamanan sekitar stadion berkaitan dengan pengaturan jalan," ungkap Argo.

Nantinya, ada sekitar 300 bus yang mengangkut suporter Persija Jakarta alias JakMania.

Mereka akan bergerak menuju arena pertandingan dengan kawalan ketat aparat kepolisian.

Argo memastikan bahwa polisi juga siap mengawal rombongan pemain Persija Jakarta dan Persib dan Bandung.

Jelang Big Match Persija Jakarta Vs Persib Bandung, Robert Alberts Optimis Anak Asuhnya Bisa Bangkit

"Setiap bus ada satu koordinator lapangan (Korlap) yang mengawal menuju SUGBK. Untuk para penonton, diharapkan datang lebih awal sehingga tidak terjadi antrean yang panjang," ungkap Argo.

"Kita berharap semuanya bisa menahan diri sehingga bisa menikmati tontonan yang murah dan diminati oleh masyarakat," lanjutnya. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "12.000 Personel Gabungan Polri dan TNI Amankan Pertandingan Persija Vs Persib"

Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved