Breaking News:

PT Pelni Buka Lowongan Kerja, Hati-hati Penipuan

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro, mengatakan, semua pihak atau masyarakat harus waspada atas penipuan mengatasnamakan Pelni.

Instagram Pelni162
Penerimaan BUMN PT Pelni hingga 14 Juli 2019 

TRIBUNPALU.COM - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero membuka lowongan pekerjaan pada pertengah Juli 2019.

Seiringin dengan informasi penerimaan tersebut, ada saja oknum yang memanfaatkannya. Misalnya saja calo yang mengaku bisa membuat orang diterima yang mengatasnamakan pejabat tertentu, dan beragam lainnya.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro, mengatakan, semua pihak atau masyarakat harus waspada atas penipuan mengatasnamakan Pelni. Khusus calon pelamar harus lebih hati-hati.

Rekrutmen BUMN PT Pelni (Persero) Pendidikan Minimal SMA atau SMK, Buka hingga 14 Juli 2019

"Jadi kami mengimbau kepada masyarakat untuk meneliti pengumuman-pengumunan yang disampaikan oleh suatu institusi, termasuk PT Pelni," kata Yahya dihubungi Kompas.com, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Yahya menjelaskan, semua informasi terkait penerimaan atau rekrutmen akan disampaikan lewat wadah resmi perusahaan. Baik website, media sosial, dan kanal lainnya.

Karena itu publik pun dimintai lebih jeli dan teliti ketika mendapat informasi mengenai lowongan pekerjaan, termasuk di PT Pelni.

"Itu yang perlu diwaspadai, jadi kalau ada orang mengumumkan, ada panggilan, rekrutmen membayar itu jelas-jelas bukan dari Pelni. Hoaks lah istilahnya. Kami mohon meneliti kembali," tuturnya.

Update Klasemen Liga 1 Setelah Persija Jakarta Bemain Imbang dengan Persib Bandung

Dia mengungkapkan, kasus yang mengatasnamakan seorang pejabat di kementerian pernah terjadi ketika menyampaikan ada rekrutmen di PT Pelni. Namun ia tidak menjelaskan, kasus itu sampai ke meja hijau atau tidak.

"Jadi beberapa kali ada orang, mengatasnamakan PT Pelni, biasanya ada kejanggalan, itu (biasanya melampirkan nama) pejabat," sebutnya.

Pada rekrutmen kali ini PT Pelni membuka empat posisi yang akan bekerja di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni Kelasi, Tukang Angsur/Wiper, Pelayanan, dan Juru Masak/Koki.

Masa pendaftarannya akan berlangsung sejak 3-14 Juli.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pelni Buka Lowongan Kerja, Hati-hati Penipuan"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved