Demi Biayai Pengobatan Sang Adik, Gadis Kalbar Jual Ginjal di Facebook

Rina Maelani (19), gadis warga Desa Radak Baru, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kalimantan Barat (Kalbar) sontak viral di media sosial

Demi Biayai Pengobatan Sang Adik, Gadis Kalbar Jual Ginjal di Facebook
Toutiao
Lakukan 4 hal ini untuk menjaga kesehatan ginjal. 

TRIBUNPALU.COM - Rina Maelani (19), gadis warga Desa Radak Baru, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kalimantan Barat (Kalbar) sontak viral di media sosial.

Melalui akun Facebook pribadinya, Rina mengunggah keinginan menjual ginjalnya untuk biaya pengobatan adiknya yang sakit parah selama setahun terakhir.

Pemilik akun Facebook Rhina Golden tersebut ingin adiknya segera sembuh dari penyakitnya.

"Memang sudah lama mau jual ginjal saya, sempat buat tulisan dan mau keliling kota untuk menjual ginjal saya. Tetapi dilarang orangtua. Kemarin saya buat di Facebook, tanpa sepengetahuan orangtua saya," kata Rina, ditemui di rumahnya, Rabu (10/7/2019) pagi.

Anak kedua dari lima bersaudara itu berniat menjual ginjalnya untuk pengobatan sang adik, Bery Agustustina (16) yang menderita sakit komplikasi, paru-paru, hati, dan penyakit lainnya.

"Saya cuma mau adik saya sembuh, gimana pun caranya. Karena kekurangan biaya, saya mau jual ginjal saya, supaya adik saya bisa berobat dan sembuh. Harapannya adik saya bisa sehat kembali, biar tidak kurus dan tidak kesakitan begini lagi," kata Rina Maelani dengan wajah sendu.

Dia bercerita saat masih SMP Berry sering demam dan sakit-sakitan.

Adiknya juga pernah sakit tifus. Kini Bery yang seharusnya sudah masuk SMA, hanya bisa terbaring lemah di atas tempat tidur.

Menurut Rina, kedua orangtuanya sudah menjual semua harta benda milik mereka untuk pengobatan sang adik.

Pihak keluarga juga sudah berusaha meminta bantuan kepada sanak saudara maupun dinas terkait Sejak diunggah Selasa (9/7/2019) pukul 16.13 WIB hingga Kamis (11/7/2019) sore, postingan Rina disukai 1,1 ribu warganet, dibagikan sebanyak 1,3 ribu kali, dan ada 1,6 ribu komentar.

Halaman
123
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved