Palu Hari Ini

Palu Hari Ini: BPKH Akan Bantu Pembangunan Fasilitas Kesehatan & Pendidikan Daerah Terdampak Bencana

Penjejakan yang dilakukan BPKH itu, sehubungan dengan penyaluran dana BPKH yang harus menggandeng lembaga yang ada di daerah untuk pelaksanaannya.

Palu Hari Ini: BPKH Akan Bantu Pembangunan Fasilitas Kesehatan & Pendidikan Daerah Terdampak Bencana
HUMAS PEMPROV SULTENG
Sekda Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Hidayat Lamakarate, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Propinsi Bartholomeus Tandigala, menerima kenjungan Pengurus BPKH Agung Sri Hendarsa, Jumat (12/7/2019) siang. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sekda Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bartholomeus Tandigala, menerima kenjungan Pengurus BPKH (Badan Pengelolaan Keuangan Haji) Agung Sri Hendarsa, di kompleks Kantor Gubernur Sulteng, Jumat (12/7/2019) siang.

Agung Sri Hendarsa selaku Kepala Divisi Program Badan Pengelola Keuangan Haji, menyampaikan bahwa BPKH akan memberikan dukungan bantuan dalam penanggulangan dampak bencana Sulawesi Tengah.

Maksud dari kedatangan BPKH kali ini yaitu melakukan diskusi kepada Pemerintah Daerah untuk merumuskan fokus bantuan yang akan disalurkan BPKH pada masa rehabilitasi dan rekontruksi.

"Apakah pada bidang pendidikan dan kesehatan," kata Agung sapaannya.

Palu Hari Ini: Tanggapan Walhi Sulteng Terkait Penanganan Sampah di Palu

Penjejakan yang dilakukan BPKH itu, sehubungan dengan penyaluran dana BPKH yang harus menggandeng lembaga yang ada di daerah untuk pelaksanaannya.

Pada Kesempatan itu Sekretaris Daerah Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan BPKH.

Hidayat berharap pembangunan infrastruktur khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan tersebut dapat dibangun secepatnya.

Pembangunan prasarana tersebut meliputi infrastruktut seperti Puskesmas dan Puskemas pembantu (Pustu) , dan infrastruktur pendidikan dalam bentuk pembangunan ruang kelas permanen dan pembangunan sekolah, seperti pembangunan MTS 6 Petobo.

Menurut Hidayat, bantuan dari lembaga donor sangat dibutuhkan, agar program cepat terealisasi.

Berbeda dengan dana pemerintah yang memerlukan waktu panjang untuk realisasinya.

Sulteng Hari Ini: Polair Polda Sulteng Periksa Sejumlah Pihak Terkait Hilangnya KM Lintas Timur

"Saat ini kita dorong dan harapkan lembaga-lembaga dapat memberikan bantuan," terangnya.

Selanjutnya, Indriayu Afriani , selaku Senior Devolepment Officer BPKH menyampaikan bahwa dana BPKH untuk bantuang sangat tersedia.

Tetapi BPKH ingin mengetahui fokus bantuan yang disalurkan, yakni pada bidang pendidikan dan kesehatan dan meminta dukungan sumber daya yang akan melaksanakan.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved