Terkini Daerah

Manjakan Jamaahnya, Mushala ini Berikan Mie Gratis Tiap Hari dan Nasi Bungkus Tiap Jumat

Mushala ini tepatnya berada di Desa Sukarara, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) atau sekitar 17 menit perjalanan dari BIL.

Manjakan Jamaahnya, Mushala ini Berikan Mie Gratis Tiap Hari dan Nasi Bungkus Tiap Jumat
KOMPAS.com/IDHAM KHALID
Suasana mushala Olivia yang memberikan makanan dan minuman gratis setiap hari. Mushala ini terletak di jalan bypass Bandara Internasional Lombok (BIL), atau sekitar 17 menit dari BIL. 

TRIBUNPALU.COM - Mushala Olivia di jalan bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) berbeda dengan mushala lainnya.

Mushala hasil wakaf seseorang yang tak ingin diketahui namanya ini memberikan makanan dan minuman gratis ke pengunjungnya setiap hari.

Mushala ini tepatnya berada di Desa Sukarara, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) atau sekitar 17 menit perjalanan dari BIL.

Menurut cerita dari marbot Ipul sebagai penjaga mushala ini, nama Olivia diambil dari nama istri pewakaf yang telah meninggal.

Palu Hari Ini: Dilaporkan Hilang Sejak Rabu, Gadis 13 Tahun Ini Akhirnya kembali ke Keluarganya

“Ya orang yang mewakafkan ini yang jelas orang Lombok, namun dirinya tidak ingin disebutkan namanya. Alasannya tidak tahu kenapa. Kalau nama Olivia sendiri diambil dari nama istrinya yang telah wafat,” kata Ipul, Jumat sore (12/7/2019).

Mushala ini setiap hari menyediakan kopi, teh dan mie instan.

Sementara menu nasi bungkus dibagikan gratis setiap hari jumat.

Jika Anda masuk mushala ini, Anda akan langsung dipersilahkan oleh marbot mengambil minuman dan makanan yang telah disediakan di sebuah boks di dapur mini.

Pantauan Kompas.com, terlihat sejumlah orang yang singgah shalat di tempat ini tidak segan-segan untuk mengambil makanan dan minuman yang telah disediakan.

Syarat bagi pengunjung

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved