Sulteng Hari Ini

DPRD Sulteng Gelar Rapat Pengawasan Pemulihan Daerah Terdampak Bencana

Rapat dengar pendapat (RDP) itu dilakukan untuk memastikan ada atau tidak proses berbagi informasi di antara seluruh organisasi perangkat daerah (OPD)

DPRD Sulteng Gelar Rapat Pengawasan Pemulihan Daerah Terdampak Bencana
TribunPalu.com/Muhakir Tamrin
Rapat dengar pendapat yang digelar Pansus DPRD Sulteng untuk membahas pengawasan penanganan pasca bencana di Sulteng, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah, kembali menggelar rapat panitia khusus di komplek Kantor DPRD Sulteng, Selasa (16/7/2019) siang.

Rapat Pansus pengawasan pemulihan dan pembangunan kembali daerah pasca-bencana itu, mengagendakan dengar pendapat dari pemerintah daerah terdampak bencana di Sulteng.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Yahdi Basma itu menghadirkan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah dari Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala.

Rapat dengar pendapat (RDP) itu dilakukan untuk memastikan ada atau tidak proses berbagi informasi di antara seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Palu Hari Ini: Sulit Mendapatkan Pekerjaan, Pengungsi di Palu Pilih Berkebun Jagung

“Terkait progres pemulihan dan pembangunan kembali Sulteng, antar OPD yang bersentuhan langsung dalam upaya rehabilitasi dan rekonstruksi,” jelas Yahdi.

Menurutnya, RPD sangat penting untuk mengecek kinerja pemerintah daerah dan organisasi perangkat daerah dalam menangani dampak gempa, tsunami, dan likuifaksi.

“Serta fungsi OPD dalam menjalankan upaya-upaya pemulihan,” kata Yahdi.

Kemenag Sulteng Imbau Warga Salat Gerhana Bulan Subuh Nanti

Anggota Pansus DPRD Moh Masykur mengemukakan, untuk memastikan seluruh tahapan penanganan dampak bencana dijalankan, dewan membutuhkan kerjasama pemerintah daerah serta lembaga kemanusiaan yang bekerja di wilayah terdampak bencana.

Selain para pejabat pemerintah, perwakilan warga dari daerah terdampak bencana seperti Petobo dan Balaroa di Kota Palu juga hadir dalam rapat itu.

Rapat itu dihadiri pula oleh anggota forum masyarakat korban gempa dan likuefaksi Sigi, forum masyarakat korban gempa dan tsunami Donggala, dan forum masyarakat korban gempa dan tsunami Kota Palu. (TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved