Liga Indonesia

Polda Sulsel Turunkan Pasukan Sabhara untuk Antisipasi Kericuhan saat Laga PSM Makassar Vs Persebaya

Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel punya antisipasi pengamanan, pertandingan laga PSM Makassar vs Persebaya, di Makassar.

INSTAGRAM @officialmnctv
PSM Makassar. 

TRIBUNPALU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel punya antisipasi pengamanan, pertandingan laga PSM Makassar vs Persebaya, di Makassar.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, ditemui saat peresmian gedung baru Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Selasa (16/7/2019) siang.

"Seperti kita tahu, pertandingan PSM dan Persebaya nanti ini di Makassar. Infonya ratusan suporter dari kedua tim akan ada, kita sudah punya antisipasi," kata Dicky.

Antisipasi tersebut lanjut Kombes Dicky, dengan menurinkan personel dari Sabhara seperti pasukan Dalmas.

UPDATE HASIL LIGA 1: Gol Boaz Solossa Bawa Persipura Jayapura Ungguli Madura United di Babak Pertama

Tentunya, hal ini dilakukan untuk antisipasi kericuhan.

"Kita tahu suporter PSM dan Persebaya ini cukup keras-keras, tetapi kami yakin tidak ada keributan, palingan ada oknum-oknum yang perlu diantisipasi," tegas Dicky.

Untuk itu, Polda Sulsel bersama jajaran Polrestabes Makassar dan Polsek terkait mengimbau agar kedua suporter tersebut, membantu menjaga kenyamanan warga.

"Mari kita sama-sama menjaga Makassar dan umumnya Sulsel, prinsipnya kalau ada tindakan atau kericuhan maka tentunya itu sudah masuk tindak pidana," jelas Dicky.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, ditemui saat peresmian gedung baru dimiliki Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Makassar.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, ditemui saat peresmian gedung baru dimiliki Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Makassar. (Darul/tribun-timur.com)

Seperti diketahui, laga PSM Makassar dan Persebaya akan berlangsung di Stadion Mattoangin, Makassar, Rabu (17/7) sore.

Pasalnya, dalam laga ini ratusan suporter dari Persebaya yaitu Bobotoh disebutkan telah berada di Makassar, Senin dan Selasa (15-16/7/2019) untuk laga tersebut. (Tribun Timur/Darul Amri Lobubun)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Antisipasi Kericuhan saat Laga PSM VS Persebaya di Makassar, Polda Turunkan Pasukan Sabhara

Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved