Kabar Tokoh

Ridwan Kamil Siap Kawal dan Amankan Program Kerja Jokowi di Jawa Barat

Menurut Emil, lima visi utama yang disampaikan akan membuat pembangunan Indonesia dan Jawa Barat khususnya, tumbuh signifikan dalam berbagai sektor da

Ridwan Kamil Siap Kawal dan Amankan Program Kerja Jokowi di Jawa Barat
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di kampus Universitas Islam Bandung, Jalan Taman Sari nomor 1, Kota Bandung, Jumat (5/8/2016) 

TRIBUNPALU.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen untuk menyukseskan program Presiden terpilih Joko Widodo ( Jokowi) di Jabar.

Emil, sapaan akrabnya, menilai lima poin dalam pidato Jokowi selaras dengan visi dan misinya dalam membangun Jawa Barat.

"Saya kira di Jabar, setengahnya adalah perwakilan pemerintah pusat, kami akan mengamankan dan memastikan agenda-agenda tersebut berjalan dengan baik, dan setengahnya lagi sebagai pemerintah otonomi daerah, kami akan melakukan kebijakan inovatif yang sejalan dengan nafas tadi," ujar Emil, Senin (15/7/2019).

Menurut Emil, lima visi utama yang disampaikan akan membuat pembangunan Indonesia dan Jawa Barat khususnya, tumbuh signifikan dalam berbagai sektor dalam lima tahun ke depan.

Sebelum Pertemuan dengan Jokowi, Prabowo Subianto Sempat Kirimkan Surat untuk Amien Rais, Ini Isinya

Kaget saat Jokowi Menyebut dan Mengingat Namanya, Chacha Frederica Merasa Terharu

Emil juga menilai, Presiden Jokowi akan melakukan berbagai gebrakan mengingat ini merupakan periode keduanya sebagai Presiden.

"Saya yakin juga Pak Jokowi sudah nothing to lose dalam periode kedua seperti pernah disampaikan. Pasti akan melakukan gebrakan-gebrakan yang tidak banyak hal yang memperlambat sebuah keputusan. Jadi, intinya saya sangat gembira menyambut baik dan akan mengamankan kebijakan tersebut," ujar dia.

Seperti diketahui, dalam pidato perdananya sebagai Presiden terpilih, Jokowi menyebut lima tahapan besar yang akan dilakukannya bersama wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin untuk membuat Indonesia lebih produktif, serta memiliki daya saing dan fleksibilitas tinggi dalam menghadapi perubahan di dunia.

Jokowi mengutarakan apa yang akan dilakukan pada pemerintahan lima tahun ke depan, di antaranya, meneruskan pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya alam, membuka pintu investasi selebar-lebarnya, reformasi birokrasi, dan pengaturan anggaran pada APBN.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Siap Amankan Program Jokowi di Jabar", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved