Breaking News:

Palu Hari Ini

ACT Sulteng: Dermawan Kota Palu Tak Hanya Berkurban untuk Korban Bencana tetapi Juga Palestina

Kepala cabang ACT Sulawesi Tengah, Nurmarjani Loulembah mengatakan, saat ini sejumlah dermawan telah menyisihkan rezekinya untuk berkurban melalui ACT

Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz
Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah Nurmarjani Loulembah mengatakan, saat ini sejumlah dermawan telah menyisihkan rezekinya untuk berkurban melalui ACT. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Berdasarkan keputusan Pemerintah, Idul Adha tahun ini akan jatuh pada 11 Agustus 2019.

Segala persiapan menyambut hari kurban ini, tentu sudah mulai disiapkan oleh masyarakat, termasuk masyarakat di Sulawesi Tengah.

Yaitu, mempersiapkan uang untuk membeli hewan yang akan dikurbankan untuk hari raya Idul Adha nanti.

Salah satu lembaga kemanusiaan untuk berkurban pada Idul Adha adalah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah.

Selain memudahkan bagi warga yang ingin berkurban secara perorangan maupun kelompok, ACT juga dijamin amanah.

Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah, Nurmarjani Loulembah.
Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah, Nurmarjani Loulembah. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz)

Wakil Wali Kota Palu Pasha Ungu Ajak Dermawan Palu Berkurban Lewat ACT

Aksi Protes Direspon Bupati, Harga Cengkeh di Tolitoli Disepakati Rp 100 Ribu Per Kilogram

Indonesia Disebut Sebagai Negara Biodiversity Terbesar di Dunia

Kepala cabang ACT Sulawesi Tengah, Nurmarjani Loulembah mengatakan, saat ini sejumlah dermawan telah menyisihkan rezekinya untuk berkurban melalui ACT.

"Warga yang berkurban tersebut tidak hanya berkurban untuk korban bencana alam di Sulteng, namun juga untuk Palestina," katanya Rabu (17/7/2019).

Saat ini, jumlah korban bencana yang tinggal di Integrated Community Shelter ACT (ICS-ACT) atau Hunian Nyaman Terpadu yang tersebar di Kota Palu, Donggala, Sigi berjumlah 1.290 Kepala Keluarga.

"Target kurban tersebut untuk warga yang tinggal di ICS yang kehilangan pekerjaan dan harta benda serta warga yang tinggal di sekitaran kompleks ICS tersebut," terangnya.

Tidak hanya itu, daging kurban juga akan disalurkan di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah, seperti Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Poso, dan Kabupaten Parigi Moutong.

Nurmarjani juga mengajak para dermawan untuk bersama-sama menebar kebaikan melalui kurban kepada kaum fakir miskin korban bencana alam.

Selain itu, ia mengatakan kebaikan tersebut juga ikut dirasakan korban bencana kemanusiaan seperti di Palestina maupun negara lainnya yang dilanda konflik.

"Nilai lebih program Global Qurban ACT ini berupa transaksi yang mudah dan jaringan luas hingga internasional dan memastikan kurban sampai kepada pihak yang benar-benar membutuhkan," tegas Nurmarjani.

Untuk diketahui, pada 2018 lalu, Global Qurban ACT telah mendistribusikan daging kurban di 43 negara yang dilanda kelaparan dan kemiskinan akibat bencana alam dan konflik kemanusiaan.

(Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz)

Penulis: Faiz Sengka
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved