Palu Hari Ini

Perempuan Basarnas dan BMKG Dapat Sosialisasi Penyelamatan

DWP Basarnas Palu menggelar sosialisasi peran perempuan menjaga keselamatan lingkungan dan keluarga

Perempuan Basarnas dan BMKG Dapat Sosialisasi Penyelamatan
DOK BASARNAS PALU
Dharma wanita persatuan (DWP) Kantor Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas Palu, menggelar sosialisasi peran perempuan menjaga keselamatan lingkungan dan keluarga, Rabu (24/7/2019) sore. 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Dharma wanita persatuan (DWP) Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, menggelar sosialisasi peran perempuan menjaga keselamatan lingkungan dan keluarga, Rabu (24/7/2019) sore.

Sosialisasi itu berlangsung secara sederhana di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, di Jalan Elang, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh anggota DWP Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, juga turut dihadiri Ketua dan Anggota DWP BMKG.

Adapun pemateri dari instruktur Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Basarnas Palu Berhasil Menemukan Dua Nelayan Desa Boneoge Donggala yang Hilang saat Melaut

Ketua DWP Basarnas Palu, Zulfitri Basrano mengatakan, kegiatan sosialisasi itu merupakan program rutin DWP untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan edukasi kepada perempuan.

Terkait keselamatan saat terjadi kondisi yang membahayakan.

"Minimal tau apa yang harus dilakukan sebelum, saat dan sesudah terjadi bencana baik itu gempa bumi, banjir ataupun kebakaran," kata Zulfitri.

Dengan begitu kata Zulfitri, anggota DWP bisa menyelematkan diri sendiri, keluarga atau pun lingkungan sekitar.

Dharma wanita persatuan (DWP) Kantor Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas Palu, menggelar sosialisasi peran perempuan menjaga keselamatan lingkungan dan keluarga, Rabu (24/7/2019) sore.
Dharma wanita persatuan (DWP) Kantor Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas Palu, menggelar sosialisasi peran perempuan menjaga keselamatan lingkungan dan keluarga, Rabu (24/7/2019) sore. (DOK BASARNAS PALU)

Di mana menurutnya, perempuan juga sangat berperan penting dalam menjaga keselamatan lingkungan dan keluarga.

Selain materi ibu-ibu juga diberikan praktek dan simulasi dalam memadamkan api dan simulasi gempa bumi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada DWP Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi ini," tambah Zulfitri.

Kegiatan itu sangat bermanfaat untuk semua, mengingat kejadian 28 Sebtember 2018, betul-betul memberikan pelajaran yang sangat berharga.

Sehingga dengan kegiatan seperti ini berdampak positif jika terus dikembangkan dan disosialisasikan.

"Paling tidak kita bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa terutama bagi keluarga kita sendiri maupun disekitar," tambah Ketua DWP BMKG Palu, Siti Cahyo Nugroho. (TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved