Breaking News:

Mantan Ketum Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif Opname di Rumah Sakit di Jogja, Begini Kondisinya

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman. Buya Syafii dirawat sejak Rabu (24/7/2019).

(KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA)
Buya Syafii Maarif 

TRIBUNPALU.COM - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman. Buya Syafii dirawat sejak Rabu (24/7/2019).

"Iya betul, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping," ujar asisten pribadi Buya Syafii Maarif, Erik Tauvani, Kamis (25/7/2019)

Jadwal Liga 1 Pekan ke-11, Dibuka Duel Pemuncak Klasemen PS TIRA-Persikabo Ditantang Kalteng Putra

Erik menyampaikan, Buya dirawat di rumah sakit sejak Rabu siang. Buya sudah menjalani pemeriksaan. Namun, hasilnya belum keluar

"Buya kencing darah. Jadi ini hasil diagnosis belum keluar, tinggal tunggu, ada kemungkinan batu di kantong kemih. Buya itu tidak punya riwayat sakit kecuali kontrol gula, kondisi gulanya juga baik. Yang kencing darah ini baru," ucapnya.

Erik mengatakan saat ini kondisi Buya sehat dan bisa diajak bicara.

"Buya sudah bisa bercanda, sudah sehat ya biasa bisa diajak bicara juga, bisa bercanda. Tapi ya tadi saya lihat fotonya masih agak pucat," ungkapnya.

Buya saat ini butuh istirahat total. Sehingga agenda-agenda ke depan berhenti sementara.

Gitaris NOAH, Uki Dikabarkan Hengkang, Ini Jawaban Ariel

Erik mengatakan, saat ini dia sedang ada di Jawa Timur. Namun, dirinya sempat menghubungi Buya Syafii untuk menanyakan kondisi. Buya menjawab bahwa kondisinya baik, tidak merasa sakit tetapi hanya kencingnya berdarah.

Buya Syafii memang pribadi yang tidak pernah mengeluh.

"Tadi waktu telepon saya tanya berangkat ke PKU sama siapa. Buya bilang 'banyak orang baik di dunia ini'. Siapa yang menemani di rumah sakit? Buya 'bilang sama istri'," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Buya Syafii Maarif Opname di Rumah Sakit, Begini Kondisinya"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved