Haji 2019

Sekdaprov Sulawesi Tengah Lepas 455 Jemaah Calon Haji Sulteng

Sebanyak 455 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Sulawesi Tengah yang tergabung dalam kelompok terbang pertama diberangkatkan, Kamis (25/7/2019).

Sekdaprov Sulawesi Tengah Lepas 455 Jemaah Calon Haji Sulteng
DOK HUMAS PEMPROV SULTENG
Sebanyak 455 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Sulawesi Tengah yang tergabung dalam kelompok terbang pertama, diberangkatkan, Kamis (25/7/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sebanyak 455 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Sulawesi Tengah yang tergabung dalam kelompok terbang pertama diberangkatkan, Kamis (25/7/2019).

Mereka akan diberangkatkan menuju Makkah melalui Embarkasi Balikpapan dengan kloter 7.

Ratusan calon haji asal Sulteng itu dilepas seraca simbolis oleh Gubernur Provinsi Sulteng H Longki Djanggola yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, H Hidayat Lamakarate.

Kelompok terbang pertama itu merupakan gabungan dari JCH Kota Palu, Kabupaten Poso, Donggala,Toli-toli, Banggai, Bangkep, Parigi, Sigi, Morut, dan Kabupaten Balut.

Ratusan JCH itu sudah memasuki asrama haji transit Palu sejak Rabu (24/7/2019).

Sebanyak 455 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Sulawesi Tengah yang tergabung dalam kelompok terbang pertama, diberangkatkan, Kamis (25/7/2019).
Sebanyak 455 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Sulawesi Tengah yang tergabung dalam kelompok terbang pertama, diberangkatkan, Kamis (25/7/2019). (Humas Pemprov Sulteng)

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng, H. Rusman Langke berpesan agar JCH selalu menjaga kekompakan.

Kata Rusman, 455 JCH kloter 7 ini nantinya akan didampingi 5 petugas haji, terdiri dari 1 dokter, 2 para medis, 1 ketua kloter, dan 1 pembimbing ibadah.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate mengatakan, setiap pelaksanaan ibadah haji ada beberapa komponen yang terlibat di dalamnya.

Mulai dari ketua kloter, pembimbing Haji, petugas kesehatan haji dan jamaah calon haji.

Dari semua komponen yang ada itu merupakan satu kesatuan yang akan berangkat dari setiap daerah termasuk dari Sulteng.

Olehnya Hidayat berharap agar semua pihak kiranya harus bekerjasama dalam penyelenggaraan pemberangkatan sampai dengan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci , dan semua bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik.

"Kepada petugas pendamping haji untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, karena para petugas Pendamping Haji memiliki tanggung jawab yang sangat besar," terangnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved