Breaking News:

Hadiri HUT ke-23 Kecamatan Palolo, Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate Beri Pesan Ini

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate memberikan apresiasinya atas terlaksananya peringatan HUT Kecamatan Palolo ke-23.

-
Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate (kedua dari kiri) saat ikut menyaksikan penerimaan piagam rekor MURI pada perayaan HUT ke-23 Kecamatan Palolo, Senin (29/7/2019). 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate memberikan apresiasinya atas terlaksananya peringatan HUT Kecamatan Palolo ke-23.

Pasalnya, kata dia, kegiatan yang digelar di Lapangan Desa Makmur, Kecamatan Palolo, Senin (29/7/2019) itu merupakan cerminan kekerabatan warga.

Apalagi di momen HUT tersebut, Kecamatan Palolo sukses memecahkan rekor dunia yang tentu saja ikut mengharumkan nama Sulawesi Tengah.

"Dengan perkembangan Kecamatan Palolo hingga saat ini, tentu semua ini tidak lepas dari peran saudara-saudara," tegasnya.

Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate (kedua dari kiri) saat ikut menyaksikan penerimaan piagam rekor MURI pada perayaan HUT ke-23 Kecamatan Palolo, Senin (29/7/2019).
Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate (kedua dari kiri) saat ikut menyaksikan penerimaan piagam rekor MURI pada perayaan HUT ke-23 Kecamatan Palolo, Senin (29/7/2019). (-)

5 Hal Soal Bukit Soeharto Calon Ibu Kota Baru Indonesia,Lekat Cerita Mistis Pembuangan Korban Petrus

Ketua FKPAPT Harap KPA di Sulawesi Tengah Bekali Anggota dengan Pengetahuan Mitigasi Bencana

Sulteng Terkini: Peringatan HUT ke-23, Kecamatan Palolo Pecahkan Rekor Kue Lapis Terbesar di Dunia

Saat ini, kata Hidayat, kecamatan yang memiliki 19 desa itu telah berkembang dengan baik.

Meski demikian, ia mengajak warga agar lebih berpacu dalam mengembangkan sektor-sektor unggulan yang dimiliki Kecamatan Palolo.

"Sehingga ke depannya dapat lebih melengkapi tercapainya kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap, peringatan HUT Kecamatan Palolo tidak hanya sebatas perayaan saja.

Namun lebih dari itu, paling tidak dapat membangun suatu sikap dan perilaku seluruh warganya agar bisa bergerak atau berbuat untuk daerahnya sendiri.

Hal itu menjadi pesan tegas dari Hidayat karena maju dan berkembangnya sebuah wilayah kecamatan sangat ditentukan oleh semua masyarakat di wilayah itu.

"Ini bukan hanya tugas seorang camat saja, namun harus dibantu perangkatnya serta didukung oleh komponen masyarakat," tegasnya lagi.

Usai memberikan sambutan, Hidayat Lamakarate selanjutnyanya membawakan lagu daerah berjudul "Pujanjita."

Nyanyian merdu Hidayat Lamakarate diiringi musik bambu.

(Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz)

Penulis: Faiz Sengka
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved