Sulteng Hari Ini

Libatkan Personel Perempuan, Satpol-PP dan Damkar Diharapkan Bisa Lakukan Pendekatan Persuasif

Bimbingan teknis penguatan peran Polisi Pamung Praja dan Damkar wanita tentang standar pelayanan berbasis gender digelar Senin (5/8/2019) malam.

Libatkan Personel Perempuan, Satpol-PP dan Damkar Diharapkan Bisa Lakukan Pendekatan Persuasif
TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Bimbingan teknis penguatan peran Polisi Pamong Praja dan Damkar wanita tentang standar pelayanan berbasis gender, Senin (5/8/2019) malam. 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Puluhan personel perempuan dari Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol-PP) Provinsi Sulawesi Tengah dan Bidang Damkar Sulteng, mengikuti bimbingan teknis penguatan peran Polisi Pamung Praja dan Damkar wanita tentang standar pelayanan berbasis gender, Senin (5/8/2019) malam.

Bimbingan teknis itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate.

Hidayat mengatakan, pelatihan untuk standar pelayanan minimal berbasis gender itu sangat penting, terutama dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Provinsi Sulteng.

Bimbingan teknis penguatan peran Polisi Pamung Praja dan Damkar wanita tentang standar pelayanan berbasis gender, Senin (5/8/2019) malam.
Bimbingan teknis penguatan peran Polisi Pamung Praja dan Damkar wanita tentang standar pelayanan berbasis gender, Senin (5/8/2019) malam. (TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin)
Bimbingan teknis penguatan peran Polisi Pamong Praja dan Damkar wanita tentang standar pelayanan berbasis gender, Senin (5/8/2019) malam.
Bimbingan teknis penguatan peran Polisi Pamong Praja dan Damkar wanita tentang standar pelayanan berbasis gender, Senin (5/8/2019) malam. (TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin)

Palu Hari Ini: Peserta Forum Bisnis Daerah di Palu Diminta Berani Hadapi Tantangan

Mbah Moen Wafat, Jenazahnya Dikabarkan Disalatkan di Masjidil Haram

Mbah Maimun Meninggal, Prabowo Ajak Umat Muslim Indonesia untuk Salat Gaib

Lanjut Hidayat, begitu juga dengan yang telah dilakukan Kepolisian Republik Indonesia, yang sudah melibatkan peran perempuan di wilayah perkotaan, dalam pembinaan dan pendekatan pada masyarakat.

"Karena, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti keributan, dan kita turun perempuan, kecenderungannya tidak akan terjadi kekerasan," kata Hidayat.

Oleh karena itu, Hidayat berharap standar pelayanan oleh Satpol-PP dan Damkar perempuan bisa lebih dimaksimalkan.

Kepala Satpol-PP Sulteng, Mohamad Nadir menambahkan, peserta pelatihan itu merupakan Pol-PP perempuan dari Kota Palu dan Provinsi Sulteng.

Sedangkan untuk personel perempuan Damkar, berasal dari Bidang Damkar di OPD Satpol-PP Sulteng.

"Kita inginkan saat melakukan pendekatan kepada masyarakat, bisa dengan cara-cara persuasif, ini lebih efektif dilakukan jika melibatkan perempuan," kata Nadir.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved