Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Sulteng Hari Ini: ACT Sulteng Bagikan Paket Daging Kurban untuk 700 Kepala Keluarga Area Pengungsi

Ratusan kepala keluarga yang menjadi penerima manfaat tersebut adalah korban bencana alam yang tinggal di hunian sementara maupun warga sekitar

Dok. ACT
ACT siapkan ratusan paket kurban untuk korban bencana 

ACT Sulteng 700 Paket Kurban untuk Pengunsi

TRIBUNPALU.COM, PALU - Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sulawesi Tengah, menyalurkan daging kurban kepada tujuh ratus kepala keluarga di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Minggu (11/8/2019).

Ratusan kepala keluarga yang menjadi penerima manfaat tersebut adalah korban bencana alam yang tinggal di hunian sementara maupun warga sekitar yang tinggal di sekitaran huntara.

Integrated Community Shelter (ICS) atau hunian nyaman terpadu di Kelurahan Duyu Kota Palu, menjadi lokasi pertama pemotongan sapi qurban.

Di ICS ini ACT bersama Mitranya menyiapkan sepuluh ekor sapi.

Rayakan Idul Adha di Dalam Rutan, Nunung Minta Sang Anak Kirimkan Rendang dan Empal Hasil Kurban

Diliburkan Manajemen, Pemain Persib Bandung Bagikan Momen Idul Adha Berikut

Pemotongan sapi dimulai setelah salat iduladha.

Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah, Nurmarjani Loulembah mengatakan daging sapi sepuluh ekor itu akan didistribusikan kepada 550 kepala keluarga yang tinggal di ICS Duyu maupun ICS lainya yang juga masih di wilayah Kota Palu.

"Sementara sisanya disalurkan kepada warga yang tinggal di sekitaran ICS yang juga mereka adalah korban bencana alam," kata Nurmarjani.

Salah seorang warga yang tinggal di ICS Duyu, Wardah (40) tak kuasa menahan tangis ketika akan menerima daging kurban tersebut.

Menurutnya selama ini ACT telah begitu banyak memberikan bantuan kepadanya termasuk warga lainya pascabencana hingga saat ini.

Sulteng Hari Ini: Jajaran Polda Sulteng Sembelih 185 Ekor Hewan Kurban di Idul Adha 2019

Halaman
12
Penulis: Faiz Sengka
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved