Breaking News:

Liga Indonesia

Bali United Pastikan Diri jadi Jawara Paruh Musim, Teco Minta Anak Asuhnya Tak Terlena

"Kami sudah bermain cukup bagus di paruh musim pertama, dan para pemain harus berpikir untuk kerja keras lagi di putaran kedua nanti." ucap Teco

Dok. Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berbicara soal Arema FC (23/8/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Skuad Bali United tengah mengalami atmosfer ruang ganti yang begitu baik.

Hal ini menyusul kepastian status mereka menjadi juara paruh musim di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Raihan ini dapat dipastikan setelah tim peringkat dua, PS TIRA Persikabo secara mengejutkan dikalahkan tuan rumah Persela dengan skor 6-1 hari Minggu (25/8/2019).

Saat ini, Bali United berada di pucuk klasemen dengan 37 poin sedangkan pesaing terdekat mereka TIRA Persikabo mengantongi 32 poin dengan jumlah laga lebih banyak satu pertandingan dari Serdadu Tridatu.

Hadapi PSM Makassar Lagi di Liga 1, Pelatih Persija Ingin Balas Dendam Kekalahan di Piala Indonesia

Berkas Naturalisasi Tertahan di DPR, Otavio Dutra Terancam Batal Bela Timnas saat Lawan Malaysia

Alhasil. Kendati masih ada sisa dua laga lagi, namun perolehan poin Stefano Lilipaly dan kawan-kawan di klasemen sementara tidak akan terkejar lagi oleh para pesaingnya.

Terkait capaian manis tersebut, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun angkat bicara.

Dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial Bali United, sosok yang akrab disapa Teco ini mengatakan bila apa yang dicapai anak asuhannya sampai saat ini lantaran kerja keras dan konsistensi sejak awal memulai persiapan menjalani kompetisi tahun ini.

"Saya rasa ini hal bagus (juara paruh musim). Kami kerja keras sejak pra musim dimana ada Piala Presiden dan Piala Indonesia juga saat itu. Hal tersebut yang membuat tim lebih siap ketika Liga 1 bergulir," ujar Coach Teco.

"Saya pikir hasil ini fair untuk kami karena diantara tim lainnya Bali United adalah tim yang bermain dengan konsisten. Semoga saja para pemain mampu menjaga konsistensi sampai akhir musim nanti," imbuhnya.

Disinggung mengenai mitos yang mengatakan bila tim yang menjadi juara paruh musim tidak akan mampu menjadi juara di akhir musim, Teco pun memberikan komentarnya.

Robert Alberts Yakin Persib Bandung Tutup Putaran Pertama dengan Kemenangan saat Lawan PSS Sleman

Menanggapi mitos tersebut, Teco meminta anak asuhannya agar tetap mampu menjaga konsistensi permainan seperti saat ini.

"Ya, musim lalu juga banyak yang beranggapan ketika tim yang mampu menjuarai Piala Presiden tidak akan mampu menjadi juara Liga 1. Kita harus tunggu untuk bicara lagi di pertandingan terakhir di kompetisi tahun ini.

"Kami sudah bermain cukup bagus di paruh musim pertama, dan para pemain harus berpikir untuk kerja keras lagi di putaran kedua nanti. Ketika hasilnya sudah diketahui, baru kita tahu apakah mitos juara paruh musim tidak bisa menjadi juara akhir musim benar-benar terjadi atau tidak," tutupnya.

(Tribunpalu.com)

Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved