Timnas Indonesia

Menang di Laga Ujicoba, Simon McMenemy Puas Timnas Indonesia Bisa Mainkan 2 Skema

Kemampuan untuk beradaptasi dalam dua skema bermain juga dinilai Simon sebagai sebuah perkembangan yang apik bagi skuat timnas.

Menang di Laga Ujicoba, Simon McMenemy Puas Timnas Indonesia Bisa Mainkan 2 Skema
PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. 

TRIBUNPALU.COM - Timnas Indonesia terus memantapkan pola permainan jelang laga perdana Grup G kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019) mendatang.

Hal ini dilakukan melalui digelarnya beberapa ujicoba oleh Tim Nasional Indonesia.

Terakhir, Timnas Indonesia mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (28/8/2019)

Dua gol di laga uji coba ini diciptakan melalui penalti Alberto Goncalves pada menit ke-37, dan tandukan Hanif Sjahbandi (63).

Melihat anak asuhnya mendulang kemenangan di laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku cukup puas.

3 Tahun Tak Jumpa, Martunis Kembali Bertemu Cristiano Ronaldo

Kabar Transfer: Kiper Kedua Real Madrid, Keylor Navas Dikabarkan Gabung PSG

Hal ini diutarakan Simon setelah melihat kemampuan anak asuhnya yang sanggup menjalankan dua formasi skema permainan.

“Ujian yang sangat bagus. Sayangnya hujan turun sepanjang laga yang membuat kedua tim kesulitan, sehingga tidak bisa maksimal dalam melakukan umpan. Tapi saya senang pemain menjalankan instruksi. Kami mengubah formasi saat 20 menit terakhir. Senang rasanya jelang lawan Malaysia punya dua formasi berbeda,” kata McMenemy seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI.

Kemampuan untuk beradaptasi dalam dua skema bermain ini juga dinilai Simon sebagai sebuah perkembangan yang apik bagi skuat timnas.

“Progres luar biasa. Anak-anak bermain bagus. Latihan seminggu ini bagaimana kami memaksimalkan passing pendek, terus pemain cepat yang ada di sisi luar lapangan." sambungnya.

Simon juga tak luput memuji penampilan apik Hanif Sjahbandi yang menyumbangkan satu gol.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved