Liga Indonesia

Jelang Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019, Pelatih Bali United Berharap Tak Ada Pemain yang Cedera

Teco berharap tak ada pemain yang cedera di turnamen Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019, baik dari Bali United,PSIM Yogyakarta maupun Timnas Indonesia

Jelang Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019, Pelatih Bali United Berharap Tak Ada Pemain yang Cedera
Dok. Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berbicara soal Arema FC (23/8/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Di jeda pertandingan internasional kali ini, pecinta sepakbola tanah air tetap disuguhi dengan atraksi laga dari klub-klub tanah air.

Ya, Pada akhir pekan ini, akan digelar turnamen Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 yang dilangsungkan pada hari Minggu (8/9/2019) di Yogyakarta.

Menanggapi eksibisi tersebut, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra angkat bicara tentang persiapan skuad Serdadu Tridatu.

Dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial Bali United, Teco mengaku dengan dua kali sesi latihan fisik dan satu satu kali dengan bola sudah cukup untuk anak asuhannya.

"Saya rasa kami sudah cukup siap menghadapi Trofeo nanti. Kami sudah melakukan dua kali latihan fisik dan satu latihan dengan bola. Besok kami berangkat dan memiliki satu hari istirahat. Saya pikir tidak ada masalah dengan waktu persiapan yang kami punya," ujar Coach Teco.

Hasil Kualifikasi Euro 2020 - Di Kandang Sendiri, Jerman Dihajar Belanda 4 Gol

Ini Tanggapan Federasi Sepakbola Malaysia Terkait Kerusuhan di SUGBK

Mengenai jumlah pemain yang akan dibawa ke Yogyakarta, pelatih asal Brazil ini pun memberikan jawabannya.

Ia juga menegaskan tidak akan membawa pemain yang secara fisik masih belum fit karena cedera.

"Kami akan bawa 20 pemain besok ke Yogyakarta. Pemain yang kami bawa adalah pemain yang secara fisik cukup fit. Beberapa pemain yang cedera tidak akan kami bawa," kata Coach Teco.

Lebih lanjut, Teco juga berharap tidak ada pemain yang cedera di turnamen Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 mendatang, baik dari tim Bali United maupun Timnas Indonesia U-23 dan juga tuan rumah PSIM Yogyakarta.

"Pastinya kami berharap tidak ada pemain yang cedera setelah Trofeo nanti. Saya rasa tim seperti PSIM yang ikut Liga 2 juga berharap yang sama. Kami juga ikut Trofeo untuk mempersiapkan tim sebelum putaran kedua Liga 1," kata Coach Teco.

"Kami harus berpikir positif bila di Trofeo nanti tidak ada tim yang bermain kasar. Apabila sudah seperti itu, saya rasa tidak akan ada masalah untuk semua tim," tutup Coach Teco.

Format pertandingan

Mengisi jeda kompetisi untuk pertandingan ujicoba internasional pada akhir pekan ini, Bali United memanfaatkannya dengan berpartisipasi dalam sebuah turnamen.

Dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial Bali United, Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 merupakan turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun PSIM Yogyakarta yang ke-90.

Ada pun dua tim lainnya yang berpartisipasi selain Bali United yaitu tuan rumah PSIM Yogyakarta dan Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri. 

Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 akan menggunakan format segi tiga dengan dimana 3 tim akan saling bertemu dalam durasi 3x45 menit.

Apabila ada hasil imbang, maka akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

 

Rekap Hasil Laga Wakil Indonesia Perempat Final Taiwan Open 2019; Tersisa 4 Amunisi ke Semifinal

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Semifinal Taiwan Open 2019; Laga Greysia/Apriyani Pukul 11.00 WIB

Tim yang mampu memenangkan pertandingan dalam durasi 45 menit akan mendapatkan tiga poin.

Untuk tim yang menang lewat adu tendangan penalti akan mendapatkan dua poin dan yang kalah saat adu penalti hanya mendapat satu poin.

Menariknya, laga Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 ini juga akan menjadi ajang reuni bagi beberapa anggota tim Serdadu Tridatu.

Hal ini terjadi menyusul dipinjamnya beberapa pemain Bali United di PSIM maupun 3 nama yang kini sedang menjalani pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-23. 

Seperti yang diketahui ada nama I Putu Pager Wirajaya, penjaga gawang muda tim Serdadu Tridatu yang sedang dipinjamkan ke PSIM.

Sementara di Timnas Indonesia U-23, ada tiga pemain Bali United yaitu antara Diky Indriyana, Arapenta Lingka Poerba, dan Kadek Agung Widnyana.

(Tribunpalu.com)

Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved