MotoGP

Tanggapan Valentino Rossi Saat Diragukan Kembali Jadi Juara MotoGP

Tampaknya sulit bagi Valentino Rossi untuk kembali meraih podium dan bahkan mempersembahkan kemenangan bagi Yamaha.

Tanggapan Valentino Rossi Saat Diragukan Kembali Jadi Juara MotoGP
Instagram/valeyellow46
Valentino Rossi. 

TRIBUNPALU.COM - Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) terakhir berada di podium MotoGP 2019 saat seri MotoGP Amerika berlangsung.

Ketika itu, Valentino Rossi hanya menempati posisi dua setelah Alex Rins (Suzuki Ecstar) berhasil mengambil posisi terdepan darinya.

Setelah itu, tampaknya sulit bagi Valentino Rossi untuk kembali meraih podium dan bahkan mempersembahkan kemenangan bagi Yamaha.

Termasuk, seri MotoGP Inggris lalu, ketika dirinya punya peluang lebih dengan start dari posisi 2.

Hal ini menimbulkan keraguan dari berbagai pihak kalau Rossi sulit untuk meraih juara.

Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat melibas tikungan pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019)
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat melibas tikungan pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019) (Yamaha MotoGP)

Terseret Konflik Elza Syarief dan Nikita Mirzani, Melaney Ricardo Sampai Kehilangan Pekerjaan

Alami Kecelakaan di MotoGP Inggris 2019, Dovizioso dan Quartararo Selamat Berkat Teknologi Ini

Masalah Ban, Alasan Rossi Gagal Podium di MotoGP Inggris 2019

"Itu normal di usiaku dan dalam fase karir saya," ungkap Valentino Rossi yang kini berusia 40 tahun dilansir OtoRace.id dari Speedweek.com.

"Ketika saya membuat tiga race buruk, orang mulai berkata, 'Dia sudah tua, sudah waktunya untuk menetap di rumah,'" tambah juara dunia sembilan kali itu.

Memang,  Valentino Rossi sempat tiga kali tidak finish di MotoGP 2019 ini ketika terjatuh di Mugello, Catalunya dan Assen, tiga sirkuit yang sangat disukainya.

"Itulah mengapa saya bahagia dengan hasil seperti di sesi kualifikasi di Silverstone, karena saya tahu saya bisa kompetitif ketika saya berkendara dengan baik," aku Vale.

Namun untuk paruh musim kedua, Rossi pun menatap dengan lebih optimis.

Terutama setelah seri MotoGP Inggris 2019 dan juga usai sesi tes MotoGP Misano pekan lalu.

"Saya tahu bahwa saya termotivasi dan dapat menjadi kuat karena saya merasa baik, juga secara fisik. Tapi itu sangat tergantung pada perasaan dengan motor," aku Rossi.

Nah, Rossi pun merasa beberapa part baru yang sudah dijajalnya di Misano bisa membawanya untuk berkendara lebih baik dan memiliki kecepatan yang bagus.

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul Diragukan Bisa Kembali Juara di MotoGP, Valentino Rossi: Itu Normal di Usiaku

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved