BJ Habibie Meninggal

Dengar Kabar BJ Habibie Meninggal, PM Malaysia Mahathir Mohamad Mengaku Kehilangan Sosok Sahabat

"Sesungguhnya pemergiannya (BJ Habibie) satu kehilangan besar. Semoga Allah mencucuri rahmat ke atas Rohnya. Al Fatihah," ujar Mahathir

Dengar Kabar BJ Habibie Meninggal, PM Malaysia Mahathir Mohamad Mengaku Kehilangan Sosok Sahabat
KOMPAS/ALIF ICHWAN
BJ Habibie.(KOMPAS/ALIF ICHWAN) 

TRIBUNPALU.COM - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengucapkan belasungkawa setelah mantan Presiden RI BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019).

Dalam akun Twitter-nya, PM berjuluk Dr M itu mengucapkan pernyataan dukacita kepada rakyat Indonesia atas kepergian mantan presiden berusia 83 tahun itu.

"Sesungguhnya pemergiannya (BJ Habibie) satu kehilangan besar. Semoga Allah mencucuri rahmat ke atas Rohnya. Al Fatihah," ujar Mahathir dalam kicauannya.

Mantan presiden dengan nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie itu menjabat pada periode 1998 hingga 1999, atau di periode pertama jabatan Mahathir.

Sederet Prestasi BJ Habibie, Raih Edward Warner hingga Pimpin Proyek Pesawat N250

BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Imbau Warga Kibarkan Bendera Setengah Tiang Selama 3 Hari

Kepada awak media sesuai menghadiri acara makan malam dalam perayaan 35 tahun Universitas Binary seperti dikutip The Star, Mahathir mengaku sangat sedih.

"Dia adalah teman baik saya. Jadi saya merasa sangat sedih. Dia tentunya merasa sangat sakit. Saya belum menemuinya dalam waktu lama," katanya.

Selain PM berusia 94 tahun, ucapan belasungkawa juga datang dari Presiden Partai Keadilan Rakyat yang juga sekutu Mahathir, Anwar Ibrahim di media sosialnya.

"Menerima kabar duka dari Indonesia. Sahabat karib saya yang juga mantan presiden ke-3 BJ Habibie meninggal dunia pada hari ini (Rabu)," ujar Anwar.

Dalam statusnya di Facebook, Anwar mengungkapkan Habibie merupakan sosok yang dia anggap sebagai keluarga dan memahami penderitaannya setelah selesai dioperasi.

Dia memandang presiden kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, itu sebagai figur sederhana, bicaranya yang cerdas dan panjang. Tapi, Habibie bukanlah politisi biasa.

Halaman
123
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved