Operasi Patuh Tinombala 2019 Berakhir, Polres Palu Temukan Kendaraan yang Diduga Hasil Curian

Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Palu menemukan sejumlah kendaraan yang diduga hasil curian selama pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2019.

Operasi Patuh Tinombala 2019 Berakhir, Polres Palu Temukan Kendaraan yang Diduga Hasil Curian
TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Barang bukti kendaraan yang terjaring razia operasi patuh tinombala 2019 yang diamankan di halaman Mako Lantas Polres Palu, Kamis (12/9/2019) siang. 

TRIBUNPALU.COM - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Palu menemukan sejumlah kendaraan yang diduga hasil curian selama pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2019.

Operasi Patuh Tinombala 2019 yang dimulai sejak 29 Agustus 2019 itu, berakhir Rabu (11/9/2019) kemarin.

Kasatlantas Polres Palu, M Abdhi Hendriyatna mengatakan, sejauh ini pihaknya belum melakukan identifikasi terhadap kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

"Akan tetapi ada beberapa unit kendaraan yang memang kita duga sebagai barang pencurian ataupun curanmor," kata Abdhi, saat dihubungi Kamis (12/9/2019) siang.

Dugaan itu kata Kasat Lantas Abdhi, ditandai dengan kendaraan tersebut tidak menggunakan kunci khusus kendaraan bermotor.

Sampai Agustus 2019, Pengadilan Agama Palu Catat Ada 658 Gugatan Cerai

Kendaraan bermotor itu, baik motor dan mobil itu, menggunakan sambungan kabel sebagai stop kontaknya.

Saat ini kata Abdhi, pihaknya memisahkan kendaraan yang diduga hasil pencurian itu dengan kendaraan yang terjaring razia lainnya.

"Jadi masih kita terus identifikasi, kalau memang masih ada barang bukti yang lain mungkin bisa kita serahkan ke Satreskrim," terangnya.

Sang Adik Meninggal Dunia, Boy William: Angkat Aku Ketika Sampai Disana Ray

Nantinya kata Kasatlantas Abdhi, jika proses identifikasi dan proses hukum tilang selesai, dan pemilik kendaraan tersebut tidak datang ke Polres untuk mengambil kendaraan, pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran Satreskrim Polres.

Dengan koordinasi dan menggandeng Satreskrim, pihaknya akan memastikan, apakah ada laporan polisi yang berkenaan dengan kendaraan tersebut.

"Takutnya kita memang itu kendaraan tersebut terkait dengan hasil pencurian kendaraan bermotor," tandas Abdhi.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved