Timnas Indonesia

Pasca Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ini Hitung-hitungan Peringkat Indonesia di FIFA

Setelah dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang dihelat pada 5 dan 10 September, posisi Indonesia diprediksi turun dalam peringkat FIFA.

Pasca Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ini Hitung-hitungan Peringkat Indonesia di FIFA
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum menghadapi timnas Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Setelah dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang dihelat pada 5 dan 10 September, posisi Indonesia diprediksi turun dalam peringkat FIFA.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua diikuti oleh 40 negara Asia. Delapan di antaranya adalah wakil Asia Tenggara.

Laga yang dihelat pada tanggal 5 dan 10 September itu tersebut pun akan berdampak dengan peringkat FIFA yang dijadwalkan rilis pada 19 September.

BolaSport.com melansir dari Fox Sports Asia, menurut FootyRanking tidak ada negara yang akan terkena dampak buruk dari hasil mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022, kecuali Myanmar dan Indonesia.

Myanmar mengalami kekalahan 0-1 atas Mongolia di laga pertama, lalu di laga kedua kalah 0-2 melawan Jepang pada pertandingan kedua.

Tim besutan Miodrag Radulovic itu kini berada pada peringkat ke-135 FIFA, diperkirakan akan turun 11 peringkat menjadi 146 saat FIFA merilis pembaruan peringkat pada Kamis depan.

Reza Rahadian Ungkap Pesan Terakhir BJ Habibie untuk Dirinya, Ingatkan Tentang Hal Ini

Persib Bandung Diberi Target baru di Liga 1 2019, Lupakan Angkat Piala Musim Ini

Lalu, Indonesia mengalami kekalahan melawan Malaysia dengan skor 2-3 di laga perdana Grup G. Kemudian kembali kalah melawan Thailand dengan skor 0-3 pada laga kedua.

Dengan hasil itu, Indonesia diprediksi akan turun sembilan peringkat untuk menempati posisi ke-168.

Malaysia yang menang 3-2 atas Indonesia dan kalah 1-2 dari Uni Emirat Arab diprediksi akan naik satu peringkat ke posisi 158.

Akan tetapi Malaysia akan dilompati Singapura yang diprediksi naik enam peringkat ke posisi 156. Singapura mendapatkan hasil imbang 2-2 melawan Yaman dan menang 2-1 atas Palestina.

Kamboja diprediksi akan tetap di peringkat ke-170 setelah bermain imbang 1-1 melawan Hong Kong dan kalah 0-1 dari Bahrain.

Vietnam diprediksi turun dua peringaky ke posisi 99 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Thailand.

Sedangkan Thailand diprediksi naik dua peringkat ke posisi 113 setelah menang melawan Indonesia dan imbang melawan Vietnam.

Sementara, Filipina diprediksi akan tetap pada peringkat 125 FIFA, menyusul hasil menang 4-1 atas Guam dan kalah 2-5 dari Suriah.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Malaysia Naik, Indonesia Diprediksi Anjlok 9 Strip dalam Peringkat FIFA Seusai Kualifikasi Piala Dunia 2022

Editor: Imam Saputro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved