Damkar Makassar Kenang Habibie dengan Terbangkan Seribu Pesawat Kertas

Petugas Pemadam Kebakaran ( Damkar) Kota Makassar menerbangkan ratusan pesawat kertas usai melakukan upacara dan pengibaran bendera setengah tiang

Damkar Makassar Kenang Habibie dengan Terbangkan Seribu Pesawat Kertas
(KOMPAS.com/HENDRA CIPTO)
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Makassar menerbangkan ribuan pesawat kertas untuk mengenang almarhum Presiden RI ke 3, Prof DR BJ Habibie, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Mengenang Presiden ke-3 RI BJ Habibie, petugas Pemadam Kebakaran ( Damkar) Kota Makassar menerbangkan ratusan pesawat kertas usai melakukan upacara dan pengibaran bendera setengah tiang, pada Jumat (13/9/2019) pagi.

Selain mengibarkan bendera setengah tiang,  petugas Damkar Kota Makassar ini juga membunyikan sirene yang diiringi dentuman drum.

Petugas Damkar yang menggelar upacara di halaman kantornya ini pun memanjatkan doa untuk tokoh nasional asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan ini. 

Klarifikasi BJ Habibie Soal Istilah Little Red Dot yang Pernah Bikin Singapura Marah

Selanjutnya, petugas Damkar ini menerbangkan 250 pesawat yang terbuat dari kertas.

Selain itu, petugas Damkar juga menerbangkan 1.250 pesawat kertas dari gedung tinggi.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Taufiek Rachman, 250 pesawat kertas yang diterbangkan menggambarkan ciptaan Habibie yakni pesawat N250 yang dibuat PT Dirgantara Indonesia. 

"Kita mengenang jasa-jasa Eyang Habibie yang memajukan Indonesia semasa hidupnya. Di mana Beliau dikenal sebagai Bapak demokrasi, Bapak teknologi penerbangan yang karyanya telah banyak melahirkan pesawat terbang termasuk pesawat N250," kata Taufiek.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Damkar Makassar Mengenang Habibie lewat Seribu Pesawat Kertas"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved