MotoGP

Cekcok Saat Kualifikasi Marc Marquez dan Valentino Rossi Dipanggil Pengawas Balapan San Marino

Insiden ini bermula dari manuver Marquez terhadap Rossi di tikungan 11 yang kemudian dibalas nama pembalap terakhir di tikungan berikutnya.

Cekcok Saat Kualifikasi Marc Marquez dan Valentino Rossi Dipanggil Pengawas Balapan San Marino
TWITTER.COM/OFFICIALMINIS
Cuplikan insiden yang terjadi antara Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi saat kualifikasi MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, 14 September 2019. 

TRIBUNPALU.COM - Marc Marquez dan Valentino Rossi akan menghadap pengawas balapan menyusul insiden yang melibatkan mereka pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9/2019), diwarnai dengan insiden antara Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Marquez yang membela tim Repsol Honda dan Rossi yang berseragam Monster Energy Yamaha MotoGP hampir bersenggolan sebanyak dua kali pada putaran terakhir sesi kualifikasi.

Insiden ini bermula dari manuver Marquez terhadap Rossi di tikungan 11 yang kemudian dibalas nama pembalap terakhir di tikungan berikutnya.

Tayangan Euro 2020 akan Disiarkan Secara Ekslusif di Mola TV

Hasil Liga Inggris - Manchester City Kalah Secara Mengejutkan vs Norwich City, Liverpool Kian Aman

Namun, saat sudah berada di depan Marquez, Rossi malah melambatkan laju motornya.

Alhasil, Marquez gagal mencatat waktu putaran yang lebih baik dari Maverick Vinales, sang peraih pole position.

Vinales yang merupakan rekan setim Rossi akan menempati posisi start terdepan setelah membuat catatan waktu lap 1 menit 32,265 detik.

Sementara itu, Marquez yang membukukan waktu putaran 0,477 detik lebih lambat dari Vinales bakal memulai balapan MotoGP San Marino 2019 dari urutan kelima.

Adapun Rossi menempati posisi start ketujuh setelah mencatat waktu lap 0,814 detik lebih lambat dari Vinales.

Cuplikan insiden yang terjadi antara Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi saat kualifikasi MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, 14 September 2019.
Cuplikan insiden yang terjadi antara Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi saat kualifikasi MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, 14 September 2019. (TWITTER.COM/OFFICIALMINIS)

"Saya menyalip (Rossi) karena saya lebih cepat," ucap Marquez, dilansir dari Crash.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved