Palu Hari Ini

Hadiri Pembekalan Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Morowali dan Morut, Ini Kata Gubernur Longki

Anggota DPRD Kabupaten Morowali dan Morowali Utara masa jabatan 2019-2024 ikuti orientasi dan pembekalan yang digelar Pemerintah Provinsi Sulteng.

Hadiri Pembekalan Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Morowali dan Morut, Ini Kata Gubernur Longki
DOK HUMAS PEMPROV SULTENG
Gubernur Provinsi Sulteng H Longki Djanggola menghadiri orientasi dan pembekalan anggota DPRD terpilih Kabupaten Morowali dan Morowali Utara yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulteng, Senin (16/9/2019) 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Anggota DPRD Kabupaten Morowali dan Morowali Utara masa jabatan 2019-2024 ikuti orientasi dan pembekalan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulteng, Senin (16/9/2019).

Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina mengatakan, kegiatan orientasi anggota DPRD ini sebagai proses pengenalan dan pendalaman tugas-tugas anggota DPRD sesuai dengan kewenangannya.

Novalina menjelaskan hal itu untuk meningkatkan pengetahuan kemampuan keterampilan serta semangat pengabdian anggota DPRD untuk melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka.

"Serta bertujuan untuk memantapkan fungsi DPRD dalam hal pembentukan Perda fungsi penganggaran dan fungsi pengawasan," jelas Novalina.

Para Kepala Lembaga PBB Tinjau Langsung Bantuan Penanganan Pascabencana di Sulteng

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola.

Menurut Longki, orientasi itu dilakukan agar para anggota DPRD Kabupaten yang terpilih pada pemilu legislatif tahun 2019 dapat menyesuaikan diri dengan peraturan-peraturan yang ada.

Gubernur Provinsi Sulteng H Longki Djanggola menghadiri orientasi dan pembekalan anggota DPRD terpilih Kabupaten Morowali dan Morowali Utara yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulteng, Senin (16/9/2019).
Gubernur Provinsi Sulteng H Longki Djanggola menghadiri orientasi dan pembekalan anggota DPRD terpilih Kabupaten Morowali dan Morowali Utara yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulteng, Senin (16/9/2019). (DOK HUMAS PEMPROV SULTENG)

Hal itu karena mengingat peraturan yang ada bersifat dinamis dan senantiasa berubah-ubah.

Selain itu orientasi ini juga bertujuan agar para anggota DPRD terpilih dapat bersinergi bersama dengan pemerintah kabupaten/kota dalam menuntaskan visi misi pemerintah kabupaten/kota.

5 Manfaat Olahraga Bersepeda Setiap Hari untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Risiko Kanker

"Saya tidak bermaksud untuk menakut-nakuti ataupun menggurui tetapi paling tidak kita semua harus membuka mata, saat ini berapa banyak anggota DPR, DPRD yang terjerat kasus, Mari kita belajar mengingat mengingat itu," terangnya.

Orientasi dan pembekalan anggota DPRD terpilih itu diikuti 50 orang anggota DPRD yang terdiri dari 25 orang anggota DPRD Kabupaten Morowali dan 25 orang anggota DPRD Kabupaten Morowali Utara. (TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved