Sulteng Hari Ini

Para Kepala Lembaga PBB Tinjau Langsung Bantuan Penanganan Pascabencana di Sulteng

Gubernur Sulawesi Tengah Menerima Kunjungan Kepala Perwakilan PBB di Indonesia. Mereka datang ke Kota Palu untuk melihat seluruh kegiatan bantuan.

Para Kepala Lembaga PBB Tinjau Langsung Bantuan Penanganan Pascabencana di Sulteng
Biro Humas Pemprov Sulteng
Suasa kunjungan Kepala Perwakilan Tetap PBB di Indonesia, Anita Nirody di ruang kerja Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Senin (16/9/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, M.Si, Menerima Kunjungan Kepala Perwakilan Tetap Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Indonesia, Anita Nirody, Senin (16/9/2019).

Pada Kesempatan Itu, Anita Nirody datang bersama para Kepala Lembaga PBB, diantaranya UNDP, WHO, UNFPA, UNICEF, WNP dan OCHA.

Mereka datang ke Kota Palu untuk melihat seluruh kegiatan bantuan pemulihan pascabencana yang dilaksanakan lembaga-lembaga PBB.

Selaku Kepala Perwakilan Tetap PBB di Indonesia, Anita Nirody mengapresiasi langkah penanganan pascabencana di Sulawesi Tengah.

Sebab, hubungan Indonesia baik daerah serta nasional sangat baik dengan PBB.

"Itulah kenapa PBB mendukung seluruh upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam pemulihan wilayah terdampak bencana," ujar Anita Nirody.

Rencananya, Anita Nirody dan rombongan akan berada di Palu selama dua hari.

Selama dua itu mereka melakukan peninjauan beberapa proyek yang lembaga lembaga PBB di Palu, Sigi dan Donggala.

"Kami juga melakukan kajian atas bantuan lanjutan yang akan diberikan pada masa rehabilitasi dan rekontruksi," jelasnya. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz)

Penulis: Faiz Sengka
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved