MotoGP

MotoGP Aragon 2019, Ini Persiapan Strategi Marc Marquez Saat 'Dikepung' Yamaha Nanti

Marc Marquez yang dijuluki Raja Aragon mampu mempertahankan gelarnya hingga sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2019, Sabtu (21/9/2019).

MotoGP Aragon 2019, Ini Persiapan Strategi Marc Marquez Saat 'Dikepung' Yamaha Nanti
Instagram/marcmarquez93
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez 

TRIBUNPALU.COM - Marc Marquez yang dijuluki Raja Aragon mampu mempertahankan gelarnya hingga sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2019, Sabtu (21/9/2019).

Tetapi, pembalap Repsol Honda itu pasti tak ingin gelar Raja Aragon yang dimiliki dengan lima kemenangan di semua kelas itu terlepas di tahun ini.

Layaknya gelar Sheriff of COTA atau King of COTA milik Marquez yang berhasil direbut oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) di gelaran MotoGP Amerika lalu.

Apalagi di MotoGP Aragon 2019 ini, kemampuan pesaingnya seperti pasukan Yamaha mampu membayangi di tiga besar dan delapan besar.

Marc Marquez.
Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93)

Link Live Streaming TV Online MotoGP Aragon 2019 di Sirkuit Motorland Hari Ini Pukul 18.00 WIB

Marc Marquez Antisipasi Turunnya Hujan pada FP3 MotoGP Aragon 2019

Layaknya pertarungan di MotoGP San Marino 2019 lalu, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales tentu tidak akan membuat mudah kemenangan yang diraih Marquez.

Enggan hal ini terulang, juara dunia tujuh kali itu pun sudah mempersiapkan strategi untuk meraih kemenangan di sirkuit yang tak jauh dari kampung halamannya.

"Tentu saja, saat ini kami memperlihatkan performa yang bagus selama pekan ini dan ini yang terpenting, terutama kami bekerja sangat keras selama FP4," aku Marc Marquez dikutip OtoRace.id dari MotoGP.com.

"Saya bisa kencang dan memiliki ritme yang bagus dengan jumlah lap yang banyak," tambah Marquez.

Sebenarnya, Marquez dan tim sendiri hanya menargetkan start dari baris terdepan di MotoGP Aragon 2019 ini, namun ternyata dirinya malah mampu meraih pole position.

"Sekarang saatnya untuk konsentrasi untuk esok dan menganalisa semua ban dan memilih kompon mana yang terbaik untuk esok," jelas The Baby Alien.

"Kunci untuk esok adalah mencoba konsentrasi selama putaran dan fokus untuk ritme saya, mengerti daya cengkeraman ban, mengerti cuaca apakah lebih dingin atau hangat," bilangnya.

"Tetapi terpenting dari semua ini, kami akan bekerja dengan cara kami. Coba menemukan batasan dari motor kami, dan ya, coba untuk berjuang semaksimal mungkin sejak awal hingga akhir," tutup Marquez.

Nah, itu artinya Marc Marquez bakal mencoba melesat untuk meninggalkan para lawannya sejak lampu start padam.

(GridOto.com/Eka Budhiansyah)

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul 'Dikepung' Yamaha, Ini Strategi Marc Marquez Untuk Menang di MotoGP Aragon

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved