Sulteng Hari Ini

Punya Penyakit Pikun, Warga Desa Pendolo Poso Hilang saat Garap Sawah

Matius Tangkebua (69), petani di Desa Pendolo dikabarkan hilang saat menggarap saat menggarap sawah miliknya.

Punya Penyakit Pikun, Warga Desa Pendolo Poso Hilang saat Garap Sawah
DOK BASARNAS PALU
Tim SAR melakukan pencarian terhadap petani di Desa Pendolo, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, Senin (23/9/2019) pagi. 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Matius Tangkebua (69), petani di Desa Pendolo, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, dikabarkan hilang saat menggarap sawah miliknya.

Matius Tangkebua dikabarkan hilang oleh keluarganya sejak Rabu (18/9/2019) di lokasi terakhir Sawah Balanculi, Desa Pendolo.

Informasi hilangnya warga Desa Pendolo Poso itu diterima Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Minggu (22/9/2019) sore.

Minggu sore, kantor SAR langsung mengirimkan 1 tim SAR menuju lokasi kejadian.

"Penyampaian dari pihak keluarga bahwa korban mengalami penyakit lupa atau pikun, karena faktor usia yang sudah tua," jelas Kepala Kantor Basarnas Palu, Basrano, Senin (23/9/2019) pagi.

Basrano mengatakan keluarga korban mengakui bahwa kejadian serupa sudah pernah terjadi, namun saat itu korban diantar kembali ke rumah oleh masyarakat yang menemukan.

Petani lansia itu juga diketahui sedang menjalani rawat jalan dari spesialis syaraf, karena menderita penyakit demensia dan sedang dalam masa penyembuhan.

Seorang Pengedar Narkoba di Tolitoli Terancam Hukuman Kurungan Seumur Hidup

Basrano menjelaskan, Matius Tangkebua bersama istrinya, Seti Posa, berangkat menuju sawahnya yang berada di kawasan Bulancupi Desa Pendolo, pada Rabu (18/9/2019) pagi.

Keduanya hendak mengairi sawah yang mengering karena kemarau.

Saat itu, di sawah milik Matius Tangkebua, sedang ada pekerja yang membajak.

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved