Liga Indonesia

Alasan Robert Rene Pilih Supardi Jadi Bek Tengah Dibanding Indra Mustafa di Laga Persib Vs Persipura

Robert Rene Alberts ungkap alasan memilih Supardi Nasir jadi bek tengah dibanding Indra Mustafa pada laga Persib vs Persipura.

Alasan Robert Rene Pilih Supardi Jadi Bek Tengah Dibanding Indra Mustafa di Laga Persib Vs Persipura
PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Pelatih PERSIB Robert Rene Alberts 

TRIBUNPALU.COM - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan alasan memilih Supardi Nasir Bujang menjadi bek tengah dibanding Indra Mustafa pada pertandingan melawan Persipura Jayapura.

Diketahui pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019), berakhir kemenangan untuk Persib Bandung yang berhasil menundukan Persipura Jayapura dengan skor 3-1.

Dikutip TribunWow.com dari bobotoh.id, pada pertandingan tersebut, Supardi Nasir dipercaya untuk menggantikan posisi bek tengah yang dimiliki Achmad Jufriyanto di lini pertahanan Persib Bandung.

Alasan Robert Alberts menjadikan Supardi menjadi bek tengah lantaran pemain 36 tahun tersebut sudah mempunyai banyak pengalaman di lini belakang Persib Bandung.

"Supardi punya pengalaman dan saya sering berbincang dengannya karena dia adalah kapten tim," ucap Robert Alberts, Selasa (24/9/2019).

"Ketika Supardi main di posisinya dia fokus dengan apa yang dia lakukan, dan itulah yang membuat saya tidak ragu menyimpannya di posisi center back," imbuhnya.

Robert Alberts juga menjelaskan tentang keputusannya lebih memilih Supardi dibandingkan Indra Mustafa.

Sebelumnya posisi Achmad Jufriyanto seharusnya di tempati pemain yang juga memiliki posisi yang sama seperti Indra Mustafa.

Namun ternyata Robert Alberts lebih memberikan kepercayaan menjadi bek tengah kepada Supardi.

"Indra sudah bermain di posisi itu beberapa kali tapi dia belum berkembang ke tingkat yang dibutuhkan baik itu kecepatan, cara pikir dan dia harus tingkatkan itu," ucap Robert Alberts.

Halaman
12
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved