Liga Indonesia

Alfred Riedl Batal Jadi Pelatih Persebaya Surabaya, Ini Alasannya

Pelatih asal Austria, Alfred Riedl, dipastikan batal untuk menjadi juru latih baru Persebaya Surabaya di sisa Liga 1 2019.

Alfred Riedl Batal Jadi Pelatih Persebaya Surabaya, Ini Alasannya
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Alfred Riedl. 

TRIBUNPALU.COM - Pelatih asal Austria, Alfred Riedl, dipastikan batal untuk menjadi juru latih baru Persebaya Surabaya di sisa Liga 1 2019.

Pasalnya, Alfried Riedl harus menjalani operasi bypass jantung sehingga membuatnya tidak bisa bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, manajemen Persebaya Surabaya sudah memperkenalkan Alfred Riedl sebagai pelatih baru lewat video singkatnya yang diunggah akun instagram resmi klub pada 23 Agustus 2019.

Akan tetapi sejak ditetapkan sebagai pelatih kepala, Alfred Riedl masih berada di negaranya.

Tidak hadirnya Alfred Riedl membuat Bajul Ijo untuk sementara waktu dibesut Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro.

Terbaru, manajemen Persebaya Surabaya dan Alfred Riedl sepakat untuk membatalkan kontrak kerjasama itu.

"Saya harus mengabarkan tentang keadaan kesehatan sekarang. Saya telah memeriksakan diri di rumah sakit di Vienna, sekaligus membahas aktivitas saya ke depan. Ternyata, dalam dua pekan saya harus menjalani lagi operasi bypass," kata Alfred Riedl seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi klub.

"Ini kabar buruk buat saya, juga buat Persebaya Surabaya. Tapi, kesehatan harus saya utamakan," ucap mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Alfred Riedl mengaku sangat sedih dengan situasi tersebut. Ia pun meminta maaf kepada suporter Persebaya Surabaya karena batal bergabung bersama tim kebanggaan Bonek.

Kabar ini tentu juga membuat sedih Persebaya Surabaya.

Setelah menandatangani kontrak beberapa waktu lalu, Alfred Riedl memang menjalani dulu rangkaian tes kesehatan untuk memastikan kondisi sebelum ke Indonesia.

Ternyata, hasilnya tidak sesuai harapan.

"Saya sangat sedih dan kecewa tidak bisa memberikan kabar lebih baik."

"Tolong sampaikan permohonan maaf saya kepada manajemen, media, dan seluruh suporter Persebaya Surabaya. Semoga Anda semua bisa mengerti dan memahami," kata Alfred Riedl. (Bolasport.com/Mochamad Hary Prasetya)

Berita ini telah tayang di Bolasport.com berjudul Harus Operasi Jantung, Alfred Riedl Batal Jadi Pelatih Persebaya

Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved