Liga Indonesia

Jelang Lawan Madura United, Pelatih Persib Bandung Minta Anak Asuhnya Tetap Waspada

Robert mengaku timnya saat ini sudah melalui persiapan yang matang untuk membawa pulang hasil maksimal dari di Stadion Gelora Bangkalan.

Jelang Lawan Madura United, Pelatih Persib Bandung Minta Anak Asuhnya Tetap Waspada
PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Pelatih PERSIB Robert Rene Alberts 

TRIBUNPALU.COM - Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya di Liga 1 musim ini menghadapi Madura United, Sabtu (5/10/2019) pukul 19.30 Wita.

Bagi pelatih Persib Bandung, Robert Alberts laga ini bisa jadi momentum bagi anak asuhnya untuk terus menambah pundi-pundi poin di klasemen.

Dikutip TribunPalu.com dari laman ofisial Persib, Robert mengaku timnya saat ini sudah melalui persiapan yang matang untuk membawa pulang hasil maksimal dari di Stadion Gelora Bangkalan.

"Saya lihat semua pemain selama persiapan begitu bagus. Mereka selalu menatap ke depan dan dalam semangat yang positif," ungkap Robert seusai memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (3/10/2019).

Khusus di MotoGP Thailand, Michelin Akan Siapkan Ban dengan Desain Khusus

Liverpool Menang 4-3 Lawan Salzburg, Jurgen Klopp: Saya Belajar Banyak Hal di Laga Ini

Tak hanya secara fisik, Robert juga meminta agar Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan secara mental mampu mengerahkan seluruh ambisi dan motivasinya untuk meraih kemenangan di Madura. 

"Saya kira, ini motivasi yang bagus untuk bermain di sana (Madura), yang paling penting adalah keinginan kuat setiap pemain. Keinginan untuk bersama-sama memberikan yang terbaik. Tentu kami ingin tiga poin di Sabtu nanti," tegasnya.

Rasa percaya diri Robert ini bisa dibilang cukup memiliki dasar kuat mengingat sang lawan juga tengah tampil tak begitu baik dalam laga terakhirnya.

Sebelumnya, Madura United hanya bisa bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas PSS Sleman, pada Minggu (29/9/2019) lalu.

Meski begitu, Robert juga meminta agar anak asuhnya tak begitu memerhatikan catatan pertandingan Laskar Sape Kerap tersebut.

Robert mengingatkan, Persib tak boleh jumawa dan menganggap remeh Madura United.

“Kita tidak mau melihat hasil pertandingan sebelumnya dari tim lawan. Ini akan jadi laga yang berbeda,” ungkapnya.

Terlebih lagi, Robert mengatakan tim yang akan dihadapi anak asuhnya ini kemungkinan besar akan tampil dengan komposisi berbeda dibanding laga sebelumnya.

“Ada beberapa pemain Madura yang dipanggil oleh Timnas dan terkena suspensi. Jadi mereka tentunya akan melakukan perubahan formasi karena sejumlah pemain absen. Tapi kami akan memantau lebih lanjut setelah latihan resmi besok," tandasnya (TribunPalu.com)

Penulis: Bobby W
Editor: Wulan Kurnia Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved