Peringatan Dini BMKG Sulteng: Provinsi Sulawesi Tengah Berpotensi Hujan Lebat hingga Akhir Pekan Ini

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Sulawesi Tengah, mulai Jumat (4/10/2019) hingga Minggu (6/10/2019).

Peringatan Dini BMKG Sulteng: Provinsi Sulawesi Tengah Berpotensi Hujan Lebat hingga Akhir Pekan Ini
Istimewa
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tengah memberikan informasi mengenai potensi terjadinya hujan lebat di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah pada akhir pekan ini. 

TRIBUNPALU.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tengah memberikan informasi mengenai potensi terjadinya hujan lebat di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Mengutip dari unggahan akun Instagram resmi BMKG Sulteng, @bmkg_sulteng, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Sulawesi Tengah pada umumnya.

Sulawesi Tengah menjadi satu di antara beberapa wilayah di Indonesia yang berpotensi hujan lebat mulai Jumat (4/10/2019) hingga Minggu (6/10/2019).

Pada Jumat (4/10/2019), daerah yang berpotensi hujan lebat meliputi Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah.

Pada Sabtu (5/10/2019), daerah yang berpotensi hujan lebat meliputi Kalimantan Tengah, kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat.

Sementara, pada Minggu (6/10/2019), daerah yang berpotensi hujan lebat meliputi Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat.

Prakiraan Cuaca Sulawesi Tengah, Sabtu 5 Oktober 2019: Malam Hari Palu dan Sigi Diguyur Hujan Petir

Sepekan Pascagempa Magnitudo 6.5, BMKG Catat 1.000 Gempa Getarkan Ambon, 109 Dirasakan Warga

Masih Ada Beberapa Wilayah di Indonesia yang Mengalami Kekeringan dan Hari Tanpa Hujan yang Cukup Panjang

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait masuknya musim hujan di Indonesia.

Dalam video yang diunggah pada akun Instagram@infobmkg, peta perkembangan musim di Indonesia hingga 30 September 2019 menunjukkan, wilayah yang masih mengalami musim hujan sebesar satu persen.

Wilayah yang sudah masuk musim kemarau 69 persen.

Halaman
123
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved