Palu Hari Ini

Wali Kota Hidayat Berharap Terlahirnya Pembalap Andalan asal Palu dari Ajang Balap Motor IMI Sulteng

Hidayat memandang bila event ini harus menjadi titik lanjut pembinaan bagi para pembalap di wilayah Sulteng khususnya di kota Palu.

Wali Kota Hidayat Berharap Terlahirnya Pembalap Andalan asal Palu dari Ajang Balap Motor IMI Sulteng
Instagram/humas.kotapalu
Peserta balap Motor IMI Sulteng Sirkit Panggona Eks MTQ Bukit Jabar Nur Palu, Jumat, 04 Oktober 2019. 

TRIBUNPALU.COM - Tepat pada Jumat (4/10/2019) hari ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) wilayah Sulawesi Tengah menggelar kejuaraan Balap Motor tingkat provinsi.

Kejuaran tersebut digelar oleh IMI Sulteng di sirkuit Panggona Eks MTQ Bukit Jabar Nur Palu.

Acara dibuka oleh ketua IMI Sulteng, Andi Nur Lamakarate, yang juga dihadiri pula oleh Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri, SH dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Sumardi.

Turut hadir pula Sekretaris KONI Kota Palu, pembina IMI Sulteng, Direktur Pangona Automotive, dan para pelatih serta Manager Official para peserta.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palu Drs. Hidayat berharap kejuaraan provinsi balap motor IMI sulteng putaran ke-3 yang di gelar di Kota Palu kali ini tidak lagi menjadi agenda rutin semata.

Dikutip TribunPalu.com dari akun Humas Ofisial Pemkot Palu, Hidayat memandang bila event ini harus menjadi titik lanjut pembinaan bagi para pembalap di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu.

Perampok Sadis di Blitar Akui Kenal dan Pernah Minta Tolong Korban untuk Daftarkan Anaknya Sekolah

Marc Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Alami Kecelakaan di Sesi Latihan MotoGP Thailand

Oleh karenanya, Hidayat berharap IMI Sulteng bisa secara konsisten memupuk potensi pebalap yang ada melalui kejuaraan di masa yang akan datang.

Melalui langkah tersebut, nantinya ditemukanlah bakat-bakat pebalap baru yang bisa dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi di tingkat nasional.

"Mudah-mudahan juga melalui event ini akan melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan bisa menjadi perwakilan Sulteng ke tingkat nasional bahkan internasional," ujar Wali kota.

Selain itu, Wali Kota juga berharap melalui Dinas pemuda dan Olaraga kota palu dan KONI Palu serta KONI Sulawesi Tengah untuk memantau, meneliti, dan mencatat atlet-atlet balap yang ikut berlomba.

Hal ini nantinya akan membantu Pemkot Palu untuk memiliki database atlet-atlet balap terbaik dan berbakat yang nanti akan dibina menjadi atlet daerah.

Di akhir sambutannya, Wali kota mengimbau kepada semua pembalap mari bertanding dengan sungguh-sungguh sembari menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay.

Hal ini perlu diutamakan sehingga kegiatan balap motor IMI Sulteng putaran ke-3 Provinsi Sulawesi Tengah bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

(Tribunpalu.com)

Penulis: Bobby W
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved