MotoGP

Gelar Juara Dunia Sudah di Genggaman, Marc Marquez Masih Punya 2 Rekor untuk Dipecahkan

Meski musim belum resmi berakhir, Marc Marquez telah sukses mengunci gelar juara dunia pembalap MotoGP 2019 dalam genggaman.

MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez 

TRIBUNPALU.COM - Meski musim belum resmi berakhir, Marc Marquez telah sukses mengunci gelar juara dunia pembalap MotoGP 2019 dalam genggaman.

Kepastian itu didapat Marc Marquez kala tampil pada sesi balapan GP Thailand 2019 yang digelar Minggu (6/10/2019).

Marquez sejatinya hanya perlu meraih dua poin lebih banyak dibanding sang pesaing terdekat, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019.

Namun, Marc Marquez sepertinya tak ingin mengukir kemenangan dengan cara yang biasa-biasa saja.

Pembalap Repsol Honda itu justru memilih untuk tetap tampil semaksimal mungkin pada sesi balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram itu.

Start dari posisi ketiga, Marc Marquez secara konsisten mampu menjaga posisinya di barisan terdepan.

The Baby Alien tak sendirian, lantaran masih ada Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang memimpin mayoritas jalannya balapan.

Akan tetapi, Marc Marquez berhasil tampil sebagai pemenang GP Thailand 2019 setelah sukses melakukan manuver ciamik di tikungan terakhir.

Menang di GP Thailand 2019, pembalap Spanyol ini berhak mendapat 25 angka tambahan yang membuatnya makin mantap berada di puncak klasemen.

Margin keunggulan poin yang dimiliki Marquez atas penghuni peringkat kedua pun makin melebar lantaran Dovizioso hanya mampu mengemas 13 poin tambahan.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved