Liga 1 2019

Persib Bandung Cari Stadion Alterntif untuk Hadapi Persebaya dan Persija Jakarta

Persib Bandung membuka peluang mencari homebase alternatif untuk menyambut laga melawan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta

Persib Bandung Cari Stadion Alterntif untuk Hadapi Persebaya dan Persija Jakarta
BolaSport.com/Fernando Randy
Para pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta berseteru di tengah lapangan pada laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018) sore. 

TRIBUNPALU.COM - Persib Bandung membuka peluang mencari homebase alternatif untuk menyambut laga melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 dan Persija Jakarta di pekan ke-25.

Kesempatan ini dilakukan Persib Bandung mengingat dua laga melawan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta berpeluang mengalami penundaan.

Pertandingan melawan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta selalu berlangsung dalam tensi tinggi untuk Persib Bandung.

Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya terlebih dahulu pada 19 Oktober 2019 baru selanjutnya menjamu Persija Jakarta pada 28 Oktober 2019.

Namun dari dua pertandingan tersebut, laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya bisa berpotensi tertunda mengingat laga akan berlangsung tepat satu hari sebelum pelantikan Presiden Republik Indonesia.

Bintang Sepakbola Palu Witan Sulaiman Masuk Daftar 26 Pemain Timnas U-23 yang Dibawa ke China

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Selasa (8/10/2019), sebelumnya laga kandang Persib Bandung menghadapi Arema FC sempat mengalami penundaan akibat situasi keamanan yang tidak kondusif.

Laga tersebut seharusnya akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 28 September 2019.

Selain laga Persib Bandung melawan Arema FC yang tertunda, laga lainnya seperti Persija Jakarta vs Borneo FC dan Persebaya vs Borneo FC juga harus tertunda.

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menyebut tidak menutup kemungkinan untuk Persib pindah kandang, bila memang ada potensi penundaan laga lagi yang harus dialami Maung Bandung.

"Kami belum tahu hanya kalau melihat situasi politik saat ini mungkin akan ada penundaan lagi. Ya, kemarin coach bilang agar sebisa mungkin kami tetap main," ujar Yaya.

"Artinya, pertandingan jangan sampai ditunda. Mungkin bisa saja kami pindah kandang untuk sementara waktu agar bisa tetap bertanding. Ya, mungkin nanti coach yang bilang ke manajemen," ucap Yaya.

Situasi keamanan yang sedang dialami negeri ini pun menjadi alasan mengapa beberapa laga penting harus tertunda.

Demo soal RUU KPK dan RUU KUHP pun menjadi akar masalah mengapa sering terjadi kericuhan dalam beberapa pekan terakhir.

Akibat hal ini, pihak keamanan terpusat mengamankan situasi politik negeri dibandingkan dengan pertandingan sepak bola.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Persib Cari Venue Lain untuk Hadapi Persebaya dan Persija

Editor: Imam Saputro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved